Sukses


Bek Barcelona Segera Gabung Klub Tiongkok

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona Javier Mascherano akan segera bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok, Hebei China Fortune. Kesepakatan antara Mascherano dan Barcelona juga sudah menemui titik temu. 

Seperti dilansir ESPN, Mascherano bakal terbang ke Tiongkok setelah tim barunya sepakat menebus pemain asal Argentina itu seharga sebesar 10 juta euro atau setara Rp160 Miliar. 

ESPN seperti dilansir AS juga melaporkan bahwa dua petinggi klub Tiongok juga sudah terbang ke Barcelona untuk merampungkan proses negosiasi. Agen Mascherano, Walter Tamer juga mengakui bahwa pihak Barcelona telah menerima mahar 10 juta euro tersebut. 

Keputusan pindah terpaksa diambil oleh Mascherano. Sebab perannya di skuat Barcelona yang kini ditangani Ernesto Valverde sudah tidak terlalu sentral lagi. Keinginannya untuk tampil di Piala Dunia 2018 memaksanya hengkang ke klub yang memberi tempat utama baginya. 

Namun Mascherano masih diberi kesempatan berada skuat Barcelona hingga akhir musim ini. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berapa Gaji Mascherano?

Kepergian Mascherano kemungkinan bakal berlangsung saat bursa transfer musim dingin China berlangsung pada 1 Januari hingga 28 Februari 2018. Kepergian Mascherano juga bakal melegakan pengeluaran Barcelonamengingat yang bersangkutan menerima gaji besar. 

Di Barcelona, Mascherano dilaporkan menerim gaji sebesar 5,5 juta per tahun. Sedangkan angka yang lebih besar bakal diraihnya saat bergabung dengan klub China. Seperti dilansir AS, bek tangguh tersebut akan menerima 19 juta euro selama dua musim di Negeri Tirai Bambu. 

 

3 dari 3 halaman

Barcelona Siapkan Pengganti

Sejak menunjukkan gelagat tidak betah, Barcelona sebenarnya sudah mulai menyiapkan kuda-kuda mengantisipasi kepergian Mascherano. Setidaknya tiga nama masuk dalam radar tim asal Catalonia tersebut untuk mengisi kekosongan saat Mascherano benar-benar hengkang. 

Salah satunya adalah, Dayot Upamecano. Meski baru 19 tahun, Upamecano mampu tampil gemilang di Bundesliga bersama Red Bull Leipzig.

Harga pemuda Prancis ini masih cukup murah. Barcelona bisa mendapatkannya dengan biaya dibawah 25 juta pound.

Dengan membeli Upamecano, Barcelona juga akan berinvestasi jangka panjang. Upamecano bisa menjadi duet masa depan bagi Umtiti.

Lantas siapa dua pemain lainnya? Simak berita lengkapnya di sini.

Video Populer

Foto Populer