Sukses


Barcelona Dianggap Mencoreng Nilai Sportivitas

Bola.com, Barcelona - Legenda Real Madrid, Fernando Morientes, menyayangkan sikap Barcelona yang enggan memberi penghormatan kepada Real Madrid saat kedua tim bersua, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Morientes menilai sikap Barcelona telah mencoreng nilai sportivitas.

Real Madrid mencetak sejarah sebagai satu-satunya tim yang mempertahankan trofi Piala Dunia Antarklub setelah menumbangkan Gremio 1-0. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan karena mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Dalam El Clasico nanti, Ronaldo meminta kepada pemain Barcelona untuk berjajar membentuk pagar yang akan dilewati sejumlah pemain Real Madrid sebagai bentuk penghormatan.

Akan tetapi, ide Ronaldo ditolak kubu Barcelona. Melalui perwakilannya, Barcelona menilai situasi yang dialami Real Madrid tidak berhubungan dengan tradisi pengormatan yang biasa dilakukan klub-klub Spanyol.

Langkah Barcelona yang enggan memberikan penghormatan kepada Real Madrid menuai respons dari berbagai pihak. Morientes adalah salah satu tokoh yang tidak setuju dengan sikap tim Catalan.

"Menurut saya itu adalah peraturan yang tidak tertulis. Tidak ada yang memiliki kewajiban untuk memberikan penghormatan itu kepada siapa pun. Namun, itu adalah persoalan sportivitas dan saling mengormati," kata Morientes.

"Itu adalah cara terbaik menunjukkan kepada para generasi muda. Anda harus melakukan hal itu secara alami dan tenang. Jika Barcelona harus memberikan penghormatan, Real Madrid juga akan berbuat hal serupa pada masa mendatang," ujar Morientes.

Barcelona sejatinya pernah memberikan penghormatan kepada Real Madrid pada laga El Clasico musim 2007-2008. Tim Catalan harus memberikan hal itu karena Real Madrid sudah dipastikan menjadi juara La Liga.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer