Sukses


Real Madrid Nyaris Datangkan Gelandang Andalan Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Direktur Umum Atletico Madrid, Gil Marin, mengungkapkan Koke pernah setuju bergabung dengan Real Madrid ketika masih berusia 12 tahun. Marin pun mengaku harus turun tangan langsung untuk menggagalkan proses transfer tersebut.

"Salah satu rekrutan yang sangat saya banggakan adalah Koke. Saya harus menahan Koke ketika dirinya telah menjalin pra-kesepakatan dengan Real Madrid. Saya harus banyak bicara untuk membatalkan proses transfer tersebut," kata Marin.

Koke merupakan pemain jebolan akademi Atletico Madrid. Gelandang 25 tahun itu promosi ke skuat utama pada 1 Januari 2011. Ia pun tampil menjanjikkan sehingga mampu mengklaim tempat utama di skuat Diego Simeone hingga saat ini.

Total 342 laga telah dimainkan Koke bersama skuat senior Atletico Madrid di berbagai kompetisi. Dia pun tampil produktif karena mampu mendulang 30 gol serta 85 assist.

Koke juga turut membantu Atletico Madrid menjuarai masing-masing satu trofi La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Potensi yang dimiliki Koke nyatanya sudah tercium oleh Real Madrid. Bahkan pada 2004, sang pemain dikabarkan telah menjalani kesepakatan prakontrak dengan kubu Los Blancos. Namun, pada akhirnya proses transfer itu gagal terealisasi.

Sumber: AS, The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer