Sukses


Gara-gara Guardiola, Barcelona Gagal Rekrut Coutinho

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengamankan jasa Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018. Namun jauh sebelum itu, Barcelona pernah memiliki kesempatan serupa ketika klub tersebut masih ditangani Pep Guardiola.

Philippe Coutinho memulai kiprahnya di Eropa bersama Inter Milan pada 2010. Pada Januari 2012, Coutinho mencicipi La Liga setelah dipinjamkan ke Espanyol selama separuh musim.

coutinho menunjukkan performa yang impresif bersama Espanyol. Saat itu, ia mencatatkan 16 penampilan dan menyumbang lima gol.

Meskipun begitu, Inter Milan masih merasa kalau Coutinho belum memenuhi kriteria untuk bermain di Serie A. Nerazzurri pun menawarkan Coutinho ke Barcelona yang ketika itu ditangani Pep Guardiola.

Inter Milan menginginkan 16 juta pounds (Rp 290,66 miliar) jika Barcelona berminat memboyong Coutinho. Namun, Guardiola merasa tidak memerlukan sang pemain.

Saat itu, Guardiola lebih memilih memaksimalkan potensi yang dimiliki Thiago Alcantara. Transfer Coutinho ke Barcelona pun tidak terealisasi dan sang pemain kembali ke Inter Milan.

Kini, Barcelona mengeluarkan dana hampir sembilan kali lipat dari harga yang ditawarkan Inter Milan pada Juni 2012, untuk merekrut Coutinho dari Liverpool.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer