Sukses


Legenda Barcelona Kagumi Sosok Zinedine Zidane

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku kagum dengan Zinedine Zidane. Xavi menganggap pelatih Real Madrid itu sebagai sosok yang patut menjadi teladan dalam segala aspek.

Zidane meraih berbagai kejayaan ketika masih aktif bermain. Total 13 trofi sukses direngkuh pria 45 tahun itu bersama Real Madrid, Juventus, dan timnas Prancis. Dia juga menyabet penghargaan individu seperti tiga Ballon d'Or dan satu Pemain Terbaik Eropa.

Kesuksesan Zidane kembali berlanjut ketika melatih Real Madrid. Di bawah arahan Zizou, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih total sembilan trofi, beberapa di antaranya adalah tiga gelar Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub.

"Saya tentunya mengagumi Zidane karena dia adalah pesepak bola yang luar biasa. Melihat Zidane bermain adalah sesuatu yang indah. Saya memiliki penderitaan karena harus melawan Zidane ketika masih bermain di Real Madrid. Itu merupakan sesuatu yang memalukan," kata Xavi.

"Semua orang kagum akan sosok Zidane. Tidak hanya sebagai pemain, dia juga pria sejati, bijaksana, orang yang menakjubkan, dan mengetahui semua hal mengenai sepak bola di dunia. Zidane merupakan contoh yang harus diteladani," ujar Xavi.

Saat ini satu-satunya gelar yang belum dimenangi Zinedine Zidane selama melatih Real Madrid adalah Copa del Rey. Langkah mereka harus terhenti pada perempat final musim 2017-2018, akibat kalah agregat 1-3 dari Leganes.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer