Sukses


Sevilla Tunggu Valencia atau Barcelona di Final Copa del Rey

Bola.com, Sevilla - Sevilla memastikan lolos ke final Copa del Rey 2017-2018 setelah mengalahkan Leganes 2-0 pada leg kedua semifinal di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/2/2018) atau Kamis (8/2/2018) dini hari WIB. Sevilla lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-1.

Los Nervionenses yang bermain imbang 1-1 melawan Leganes pada leg pertama lalu, membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Gol tuan rumah diceploskan Joaquin Correa melalui tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Luis Muriel.

Gol kedua Sevilla di pertandingan ini kemudian baru tercipta jelang akhir babak kedua. Gelandang asal Italia, Franco Vazquez, membobol gawang Leganes memanfaatkan serangan balik cepat yang dikreasi pemain pengganti, Sandro Ramirez.

Kemenangan yang diraih Sevilla pada leg kedua ini sekaligus menghentikan kejutan yang dibuat Leganes. Tim asuhan Asier Garitano sebelumnya di luar dugaan menyingkirkan Real Madrid pada babak perempat final Copa del Rey.

Selain itu, keberhasilan melangkah ke partai puncak membuat Sevilla untuk keempat kalinya lolos ke final Copa del Rey setelah tahun 2007, 2010, dan 2016 lalu. Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, juga mengukir prestasi sebagai pelatih asal Italia ketiga yang sukses membawa timnya lolos ke final, mengikuti jejak Carlo Ancelotti dan Claudio Ranieri.

Sementara itu, Sevilla akan menunggu pemenang laga Valencia kontra Barcelona di final Copa del Rey. Barcelona yang menang 1-0 pada leg pertama semifinal akan dijamu Valencia di Mestalla, Kamis (8/2/2018) atau Jumat (9/2/2018) dini hari WIB.

Susunan pemain

Sevilla (4-2-3-1): 1-Sergio Rico; 16-Jesus Navas, 25-Ivan Mercado, 5-Clement Lenglet, 18-Sergio Escudero; 15-Steven N'Zonzi, 10-Ever Banega (14-Guido Pizarro 84'); 17-Pablo Sarabia (3-Miguel Layun 74'), 22-Franco Vazquez, 11-Joaquin Correa; 20-Luis Muriel (23-Sandro Ramirez 80')

Pelatih: Vincenzo Montella

Leganes (4-3-3): 13-Nereo Champagne; 2-Tito (5-Martin Mantovani 84'), 3-Unai Bustinza, 22-Dimitrios Siovas, 15-Diego Rico; 17-Javier Eraso (24-Darko Brasanac 58'), 21-Ruben Perez, 8-Gabriel Pires; 10-Nabil El Zhar, 12-Claudio Beauvue, 7-Nordin Amrabat (14-Raul Garcia 73')

Pelatih: Asier Garitano

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer