Sukses


Ernesto Valverde Ungkap Alasan Hasil Imbang Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kalau skuatnya mengalami kelelahan. Hal tersebut ia ungkapkan setelah Barcelona bermain imbang dengan Getafe pada laga pekan ke-23 La Liga.

Barcelona menjamu Getafe di Camp Nou. Secara kualitas tim, Barcelona unggul atas Getafe. Namun hasil akhir 0-0 membuat ekspektasi bergeser jauh.

Valverde menyatakan kalau Barcelona baru menjalani jadwal yang padat dan mengalami kelelahan, baik secara fisik maupun mental.

"Kami kesulitan dalam membentuk ritme permainan, terutama pada babak pertama," ujar Valverde.

"Getafe adalah tim yang memiliki kapasitas merusak ritme permainan lawan. Lalu hal tersebut didukung karena pemain Barcelona mengalami kelelahan."

"Kami baru saja melewati bulan yang sibuk. Kami tidak bisa memenangi setiap laga atau selalu tampil 100 persen. Karena itu, kami membutuhkan waktu untuk beristirahat untuk memulihkan kondisi fisik dan mental," ungkap Valverde.

Hasil imbang dengan Getafe tidak memengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga. Blaugrana masih memimpin dengan koleksi 59 poin, unggul tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer