Sukses


Asensio Menang Taruhan Usai Cetak Gol Bersejarah untuk Real Madrid

Jakarta Marco Asensio mencetak dua gol saat Real Madrid menang 5-3 atas Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (18/2/2018) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan La Liga. Gol kedua yang dicetak Asensio masuk sejarah klub.

Asensio mencetak gol keduanya pada menit ke-58. Dia berhasil meneruskan umpan bek sayap Los Blancos, sebutan Real Madrid, Dani Carvajal, setelah melewati beberapa pemain Real Betis.

Itu merupakan gol ke-6000 Real Madrid di La Liga. Asensio yang menyadari hal itu bersejarah ingin berbagi kebahagiaan gelandang Real Madrid lainnya, Dani Ceballos, yang absen di laga melawan Real Betis karena sakit.

"Gol itu saya dedikasikan kepada Ceballos karena dia adalah sahabat saya. Jika saya berhasil mencetak gol di sini (kandang Betis, mantan klub Ceballos) maka saya akan mendedikasikan gol itu baginya," ujarnya sambil tertawa, dilansir dari situs resmi klub.

Tak hanya untuk Ceballos, Asensio juga senang bisa mencetak gol sundulan. Dia sangat termotivasi mencetak gol sundulan di kandang Real Betis karena bertaruh dengan teman dekatnya.

"Gol pertama yang saya cetak saya tujukan bagi seorang sahabat lain karena saya bertaruh dengannya. Kami sepakat bahwa jika saya berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala maka dia akan mencukur rambutnya," ucap gelandang Real Madrid berusia 22 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Puji Dinamika Real Madrid

Bermain di Estadio Benito Villamarin, Real Madrid memang tidak mendominasi permainan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya menguasai ball possession sebesar 43 persen. Namun, lima peluang yang mereka dapat berhasil menjadi gol.

"Kami sangat gembira dengan kemenangan ini, dengan kinerja tim dan kami harus terus tampil seperti ini karena kami sedang berada dalam satu dinamika yang sangat bagus," ucap Asensio.

"Mereka (Real Betis) telah bermain dengan baik, berhasil menemukan ruang geraknya dan setelah babak turun minum kami berhasil tampil lebih baik lagi dan memainkan satu pertandingan yang bagus," kata pria asal Spanyol tersebut.

3 dari 3 halaman

Sejarah Gol Real Madrid

Asensio masuk dalam daftar pencetak gol bersejarah Real Madrid. Dia bersanding dengan Pahinoo yang mencetak gol ke-1.000 di Bilbao (1950). Gol ke 2.000 merupakan hasil dari Gento di Pontevedra (1963) dan yang ke 3.000 dicetak oleh Juanito di Salamanca (1981).

Los Blancos harus menunggu 13 tahun untuk melihat gol ke-4000 mereka yang diciptakan oleh Zamorano di Valladolid. Gol ke-5.000 tercipta melawan Numancia di Soria dan dicetak oleh Guti pada tahun 2008.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer