Sukses


3 Alumni La Masia Bakal Bertempur pada Laga Chelsea Kontra Barcelona

Bola.com, Barcelona - Tiga alumni La Masia, akdemi sepak bola milik Barcelona, bakal bertemu di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Hal itu terjadi saat Chelsea bersua Barcelona, pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018.

Tiga nama yang bakal menjadi pusat perhatian sebagai alumni La Masia adalah Gerard Pique, Lionel Messi dan Cesc Fabregas. Uniknya, tiga pemain tersebut memiliki peran kunci masing-masing.

Lionel Messi menjadi tukang gedor bagi Barcelona, sementara Pique berstatus benteng tangguh di lini pertahanan El Barca. Cesc Fabregas menjelma menjadi figur penting pada komposisi lini tengah Chelsea asuhan Antonio Conte.

Kalangan media di Spanyol mulai meramaikan segala kemungkinan yang akan terjadi ketika tiga individu tersebut bertemu. Namun, ingatan publik bakal tertuju ke satu dekade lalu. Trio tersebut menjadi bagian dari generasi La Masia 1987.

Angka tersebut merujuk pada kelahiran mereka. Pada sisi lain, meluncur juga fase awal karier mereka di La Masia. Pada sisi ini, Lionel Messi menjadi yang paling menarik.

Sang Messiah, julukan Lionel Messi, sudah mengoleksi 40 gol pada tahun kedua berada di akademi La Masia. Performa itu pula yang menjadi magnet tim pelatih Barcelona agar meningkatkan level Lionel Messi menjadi tim Barcelona di kelompok umur yang lebih tinggi.

 

2 dari 2 halaman

Pique, Messi dan Fabregas

Gerard Pique dan Cesc Fabregas hanya sebentar berada di La Masia. Mereka memilih terbang ke Premier League, dan menerima pinangan dari klub asal negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Setelah melanglang buana, Fabregas dan Pique kembali ke Estadio Camp Nou, bergabung lagi dengan Lionel Messi. Fabregas menjadi gelandang kreatif, Pique muncul kokoh di area depan kiper, dan Messi melanjutkan dominasi pengaruhnya di lapangan.

Sayang, trio tersebut kembali berpisah. Fabregas kembali ke Inggris, dan memilih Chelsea sebagai dermaga kariernya. Kini, tiga pemain tersebut akan bersua kembali di pentas bergengsi, Liga Champions.

Tak ayal, publik akan menunggu kreasi apa yang akan mereka perlihatkan ke publik. Maklum, selain tiga nama tersebut, darah Barcelona masih ada di satu pemain Chelsea, Pedro Rodriguez.

Sumber: Marca.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer