Sukses


Menerka Masa Depan Zidane, Ronaldo, dan Bale di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid kembali menelan kekalahan di ajang La Liga saat bertandang ke RCDE Stadium, markas Espanyol, pada pertandingan pekan ke-26, Rabu (28/2/2018) dini hari WIB. Hal ini pun memunculkan beberapa pertanyaan, termasuk masa depan pelatih Zinedine Zidane, hingga dua bintangnya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. 

Real Madrid sebenarnya mulai memperbaiki performa mereka di ajang La Liga 2017-2018. Namun, kekalahan 0-1 di markas Espanyol kembali membuat para suporter El Real gerah. 

Pada awal Februari 2018, Zinedine Zidane sempat mengaku dirinya bergantung terhadap Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale untuk mengembalikkan performa El Real. Saat ini, hal tersebut kiranya sempat membuahkan hasil positif.

Cristiano Ronaldo mulai menemukan ketajamannya di barisan depan pada ajang La Liga. Sempat "mandul" pada awal musim, bintang Portugal itu sudah mengemas 14 gol dan empat assist dari total 20 pertandingan di kompetisi tersebut.

Padahal, Cristiano Ronaldo juga sempat menuai kritik lantaran produktivitasnya menurun. Bahkan, ia dikabarkan ingin kembali hengkang dari Bernabeu pada musim depan. Saat menghadapi Espanyol, Cristiano Ronaldo absen lantaran mendapat jatah libur dari Zidane. 

Sementara itu, Gareth Bale sempat menunjukkkan performa menawan. Akan tetapi, bintang Wales tersebut kembali menghadapi mimpi buruk lantaran mengalami cedera lagi.

Hal tersebut membuat masa depan Gareth Bale semakin gelap di Real Madrid. Bahkan, ada anggapan Presiden El Real, Florentino Perez, siap memasukkan nama Gareth Bale ke dalam daftar jual.

Lantas, bagaimana nasib ketiga sosok tersebut di Real Madrid. Berikut ini adalah ulasannya seperti dirangkum Bola.com dari berbagai sumber:

2 dari 4 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menjadi satu nama yang paling dibicarakan media-media Spanyol pada musim ini. Satu di antara alasannya lantaran ia sempat dianggap gagal mengangkat performa El Real.

Kesempatan meraih trofi La Liga hampir pupus lantaran Real Madrid sangat sulit mengejar Barcelona di puncak klasemen. Titik amarah manajemen El Real terjadi saat mereka kalah 1-3 dari Barcelona di Santiago Bernabeu, musim ini.

Akan tetapi, hal positif dari kepimpinan Zidane adalah ia mampu menarik hati para pemainnya. Saat terus digempur isu pemecatan, Zidane selalu membela para pemainnya yang juga menjadi "sasaran" kritik para suporter.

Sergio Ramos, misalnya, yang dianggap menjadi biang rapuhnya pertahanan Los Blancos pada musim ini. Menurut Zidane, Ramos merupakan pemain penting bagi Real Madrid dan tidak akan tergantikan.

"Dia adalah kapten terbaik yang kami punya dan sangat tidak menghormati jika meragukan komitmennya di klub ini," kata Zidane.

Sementara itu, Gareth Bale, yang kembali mengalami masalah cedera juga tak luput dari pembelaan Zidane. Menurut dia, Bale akan tetap menjadi bagian rencana jangka panjang timnya.

"Dia semakin baik setiap hari dan dia juga merupakan pemain yang sangat penting bagi kami," tutur Zinedine Zidane.

Meski demikian, tentu persoalan utama Zidane tidak hanya mengenai bagaimana tetap mendapat kepercayaan dari para pemainnya. Toh, Real Madrid telah membuktikan selama beberapa tahun terakhir, mereka tidak akan segan memecat pelatih, meski pernah berprestasi, jika timnya terus menuai hasil buruk.

Peluang bertahan di Real Madrid pada musim depan: 50 %

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah legenda di Real Madrid. Berbagai rekor klub serta pribadi ditorehkannya di klub tersebut. Namun, "kekurangan" Ronaldo tentu adalah kapasitasnya memegang peranan besar, baik di dalam ataupun luar lapangan. 

Beberapa musim lalu, Cristiano Ronaldo mengutarakan niat hengkang dari Santiago Bernabeu lantaran kecewa dengan sikap para suporter Real Madrid. Kini,  hal tersebut kembali terulang, namun lantaran ia dianggap bermain "setengah hati" di ajang La Liga 2017-2018. 

Cristiano Ronaldo berang, namun manajemen El Real tetap memberikan porsi kepercayaan besar kepada sang bintang. Demikian halnya dengan Zinedine Zidane, yang menganggap sang pemain tidak akan tergantikan di Santiago Bernabeu. 

Striker legendaris Real Madrid, Raul Gonzales, menyatakan, Ronaldo akan tetap menjadi pemain penting Real Madrid.

"Tahun ini, dia (Ronaldo) memang memulai tidak terlalu baik, tetapi sekarang dia mencetak 30 gol. Dia adalah satu di antara pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid dan juga dunia sepak bola," puji Raul Gonzales.

Peluang bertahan di Real Madrid pada musim depan: 90 %

4 dari 4 halaman

Gareth Bale

Apabila masa depan Cristiano Ronaldo bisa dibilang aman di Real Madrid, hal sebaliknya terjadi bagi Gareth Bale. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu memiliki peran besar terhadap kesuksesan Real Madrid meraih gelar dalam beberapa musim terakhir. 

Akan tetapi, apabila diminta memilih, Real Madrid tentunya lebih ikhlas jika Bale hengkang daripada Cristiano Ronaldo. Persoalan utamanya adalah masalah cedera yang sering dialami pemain Wales tersebut. 

Pada La Liga musim ini, Gareth Bale melewatkan sembilan pertandingan karena cedera. Ia pun baru bermain 15 kali dan mencetak tujuh gol serta tiga assist dalam kompetisi tersebut.

Total, Gareth Bale melakoni 24 pertandingan dan menorehkan 10 gol, serta tujuh assist di berbagai ajang. Menilik banderol besar saat bergabung ke Bernabeu, Gareth Bale bisa jadi "aset" apabila Real Madrid ingin melego sang pemain.

Beberapa klub besar Eropa dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Gareth Bale. Sebut saja Manchester United dan Chelsea. Namun, agen Gareth Bale menyatakan belum ada tawaran resmi dari klub-klub tersebut.

"Menurut saya, dia (Bale) lebih berharga daripada Neymar. Dia mencintai Real Madrid dan tidak ingin pergi. Dia sudah menjadi bintang di klub tersebut," kata Jonathan Barnett, agen Bale.

Peluang bertahan di Real Madrid pada musim depan: 50 %

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer