Sukses


Valverde Keluhkan Padatnya Jadwal Barcelona

Barcelona - Ernesto Valverde mulai mengeluhkan padatnya jadwal Barcelona. Ia menilai jadwal yang padat merugikan kondisi timnya.

 

"Jadwal pekan ini melawan kami. Ada banyak pertanyaan dan alasan, mengapa jadwalnya seperti itu, dan sisi keolahragaan tidak dipertimbangkan," ujar Valverde seperti dilansir Sport.

Barcelona akan melawan Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol, Jumat (2/3/2018) dinihari nanti WIB. Dua hari setelahnya, Lionel Messi dan kawan-kawan harus menjamu Atletico Madrid, Minggu (4/3/2018) dinihari WIB di Nou Camp.

Valverde menambahkan, pihak Liga Spanyol seharusnya sudah mempertimbangkan keikusertaan tim seperti Barcelona dan Atletico Madrid di ajang tingkat Eropa seperti Liga Champions dan Liga Spanyol. Menurutnya, hal itu akan membuat penyusunan jadwal lebih longgar.

"Atletico terkadang harus bermain di Eropa pada hari Kamis, lalu di Liga pada hari Minggu. Namun kita sedang membicarakan Liga Spanyol di sini, bukan kompetisi berbeda. Menimbang betapa pentingnya pertandingan di hari Minggu, La Liga seharusnya sudah mempertimbangkannya," kata Valverde.

 

 

2 dari 3 halaman

Kabar Soal Pique

Kepadatan soal jadwal membuat kebugaran pemain Barcelona terkuras. Akibatnya, para pemain tak jarang terkena cedera baik ringan atau berat.

Kali ini, giliran bek Barcelona, Gerard Pique yang kena cedera. Valverde mengatakan, Pique terkena cedera saat Barcelona melibas Girona 6-1, Minggu (25/2/2018). Padahal, Pique belum sembuh benar dari cedera lututnya.

"Saya harus menggantinya saat melawan Girona, bukan soal cedera lutut, dia mengalami cedera lain. Benturan yang hebat, namun tidak ada kaitannya dengan cedera sebelumnya," ujar Valverde.

3 dari 3 halaman

Jadwal Barcelona Dalam Lima Pertandingan ke Depan

Jumat (2/3/2018), Las Palmas Vs Barcelona (tandang)

Minggu (4/3/2018), Barceona Vs Atletico Madrid (kandang)

Minggu (11/3/2018), Malaga Vs Barcelona (tandang)

Kamis (15/3/2018), Barcelona Vs Chelsea (kandang)

Minggu (18/3/2018) Barcelona Vs Athletic Bilbao (kandang)

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer