Sukses


Xabi Alonso Komentari Tawaran Latih Real Sociedad

Bola.com, San Sebastian - Mantan pemain Bayern Munchen, Xabi Alonso, mengaku memiliki rencana untuk melanjutkan karier sebagai pelatih di masa depan. Namun, untuk saat ini Alonso belum siap untuk menukangi klub sebesar Real Sociedad.

Nama Xabi Alonso dalam beberapa hari terakhir menjadi topik pembicaraan di sejumlah media-media Spanyol. Pria 36 tahun itu kabarnya bakal menjadi pengganti pelatih Eusebio Sacristan di Real Sociedad pada musim panas 2018.

"Saya masih terlalu hijau untuk peran pelatih seperti itu dan belum memiliki syarat dalam hal lisensi kepelatihan. Saya masih mengikuti kursus kepelatihan dan masih berlatih untuk itu," kata Alonso seperti dikutip Football Espana, Senin (19/3/2018).

"Saya juga baru pensiun dari dunia sepak bola. Mari biarkan waktu yang membuktikan masa depan saya dan pekerjaan apa yang akan saya lakukan di masa depan," ucap Alonso.

Posisi Eusebio Sacristan di Real Sociedad tak aman karena saat ini klub asuhanya tercecer di urutan ke-15 klasemen sementara La Liga 2017-2018. Namun, Alonso meminta media untuk berhenti membicarakan rumor tersebut demi menghargai kinerja Eusebio.

"Kita harus menghargai pekerjaan yang sudah dilakukan Eusebio selama dua tahun. Sepak bola sering kali tidak tahu berterima kasih dan tak kenal ampun dalam hal ini," ucap Alonso.

Real Sociedad tentu bukan klub asing buat Xabi Alonso. Pria berpaspor Spanyol itu merupakan pemain asli binaan akademi Sociedad dan berkarier di Anoeta Stadium rentang 2000-2004. Setelah itu, Alonso kemudian bergabung dengan Liverpool (2004-2009), Real Madrid (2009-2014), dan gantung sepatu di Bayern Munchen pada 2017.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer