Sukses


Soal Kualitas Pertahanan, Barcelona yang Terbaik di Eropa

Bola.com, Madrid - Barcelona tampil solid sepanjang musim 2017-2018. Performa impresif membuat skuat Ernesto Valverde menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Eropa pada saat ini.

Dalam delapan pertandingan di Liga Champions musim ini, Barcelona baru kebobolan dua gol. Saat ini tidak ada satupun tim yang setidaknya bisa menyamai statistik skuat Catalan jika berbicara kualitas lini pertahanan.

Kukuhnya lini belakang Barcelona tidak hanya terjadi di Liga Champions. Mereka juga tampil superior dalam pentas domestik. Buktinya, Los Azulgrana baru kemasukan 13 gol dari 29 pertandingan La Liga.

Jika dibandingkan seluruh tim dalam lima liga papan atas Eropa, hanya Atletico Madrid dan Juventus yang bisa mendekati statistik Barcelona tersebut. Gawang Atletico baru kemasukan 14 kali, sedangkan si Nyonya Besar terpaut satu gol lebih banyak selama berlaga di Serie A musim ini.

Kinerja lini belakang yang menawan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Barcelona belum terkalahkan di La Liga. Dari total 29 penampilan, Lionel Messi dan kawan-kawan meraih 23 kemenangan dan enam laga sisanya berakhir imbang.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer