Sukses


Barcelona Bikin UEFA Ubah Aturan soal Pendaftaran Pemain di Liga Champions

Bola.com, Nyon - UEFA mengumumkan bakal mengubah aturan soal pendaftaran pemain pada tengah musim Liga Champions. Perubahan itu dilatari banyaknya pemain yang pindah pada bursa transfer musim dingin 2018, termasuk Philippe Coutinho ke Barcelona.

Sebelumnya, tidak banyak pemain bagus yang berganti klub pada pertengahan musim. Hal itu karena catatan buruk kerap menerpa pemain yang pindah ketika musim telah berjalan.

Akan tetapi, pertengahan musim 2017-2018 menjadi anomali tersendiri. Beberapa nama top seperti Coutinho dan Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan hijrah pada jeda musim dingin.

Sebelumnya, kesebelasan yang berlaga di Liga Champions tidak berhak mendaftarkan pemain yang berlaga pada ajang tersebut bersama klub sebelumnya dalam musim yang sama. Namun, kini aturan tersebut telah dihapuskan.

"Mengenai aturan pendaftaran pemain setelah fase grup Liga Champions dan Liga Europa, setiap klub berhak mendaftarkan tiga pemain baru tanpa aturan apa pun," tulis pernyataan resmi UEFA.

"Aturan itu sejalan dengan liga domestik yang memperbolehkan pemain memperkuat klub baru setelah bursa transfer musim dingin," lanjut pernyataan tersebut.

Aturan lama membuat Philippe Coutinho tidak dapat memperkuat Barcelona pada fase gugur Liga Champions 2017-2018. Hal itu karena pemain asal Brasil itu sempat membela Liverpool pada fase grup.

Sumber: Footy Headlines, UEFA

Video Populer

Foto Populer