Sukses


Liga Champions: Bek Real Madrid Terancam Sanksi

Jakarta Kapten sekaligus bek Real Madrid, Sergio Ramos, berisiko terkena larangan main di leg pertama semifinal Liga Champions. Hal itu setelah Ramos kedapatan turun ke lorong pemain untuk menyaksikan pertandingan Real Madrid Vs Juventus.

Ramos absen dalam pertandingan tersebut karena akumulasi kartu kuning. Bek berusia 32 tahun ini pun menonton langsung di tribun VIP Stadion Santiago Bernabeu.

Namun pada babak kedua, Ramos justru turun ke lorong pemain dan berdiri menyaksikan pertandingan. Seperti dilansir Sport, Ramos terancam sanksi akibat ulahnya ini.

Apabila wasit Michael Oliver melaporkan kejadian ini, Ramos bisa disanksi UEFA larangan main di satu pertandingan. Akibatnya, ia harus absen di leg pertama semifinal.

Real Madrid sendiri berhasil lolos ke semifinal meski kalah 1-3 dari Juventus pada pertandingan, Kamis (12/4/2018) dinihari tersebut. Madrid lolos berkat agregat 4-3 atas Juventus.

Pertandingan antara kedua tim diwarnai beberapa kontroversi. Salah satunya adalah penalti yang diberikan Oliver kepada Real Madrid di menit 93.

Penalti tersebut diberikan setelah Medhi Benatia dianggap melanggar Lucas Vazquez. Protes keras para pemain Juventus lalu berbuah kartu merah bagi Gianluigi Buffon.

2 dari 3 halaman

Adu Mulut dengan Allegri

Bukan cuma itu, aksi Ramos turun ke lorong pemain membuatnya terlibat adu mulut dengan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Keduanya berdebat soal penalti yang diberikan Oliver.

Allegri sendiri mengakui hal tersebut. "Saya berbicara dengan Ramos soal penalti. Dia bilang itu jelas, sementara saya bilang itu abu-abu," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

3 dari 3 halaman

Tiga Kali Beruntun

Sementara itu, keberhasilan lolos kali ini menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Real Madrid. Pada dua musim sebelumnya, Real lolos ke semifinal dan bahkan keluar sebagai juara.

Pada musim 2015/16, Real Madrid juara dengan mengalahkan Atletico Madrid di San Siro. Selanjutnya, Real Madrid juara usai menang atas Juventus di Stadion Millenium, Wales.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer