Sukses


5 Pemain Spanyol yang Layak Diboyong Barcelona

Jakarta Barcelona selama ini dikenal punya banyak pemain Spanyol. Sebut saja Andres Iniesta, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Sergio Busquets. Mereka merupakan tulang punggung tim.  

Victor Valdes, Xavi, dan Carles Puyol juga merupakan legenda Spanyol yang pernah bermain di Camp Nou. Jasa mereka untuk klub Catalan sangatlah besar.

Di tengah banyaknya pemain asing yang membanjiri La Liga, Barcelona tentu saja harus terus menambah pemain Spanyol di skuat mereka. Dengan demikian, Barcelona bisa terus punya wakil di timnas Spanyol.

Berikut ini lima pemain Spanyol yang cocok untuk Barcelona seperti dilansir Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

Ferran Torres (Valencia)

Pemain berusia 18 tahun ini sebelumnya sudah menarik minat dari sejumlah klub termasuk Real Madrid dan Barcelona. Dia membuat debutnya di Valencia tahun lalu dalam kemenangan 4-1 atas Real Zaragoza di Copa del Rey dan menjadi pemain pengganti dalam kekalahan 2-1 dari Eibar di La Liga Desember lalu.

Setelah menandatangani kontrak baru dengan klub pada bulan Januari kemarin, klausul pelepasannya meningkat menjadi 25 juta euro setelah menembus tim utama musim ini. Meski baru meneken kontrak baru, itu seharusnya tidak memadamkan minat raksasa Catalan.

Barcelona kekurangan pemain di posisi sayap dan transfer bintang muda Ajax Justin Kluivert ke Camp Nou tidak terwujud, Ernesto Valverde bisa mengalihkan perhatiannya ke pemain muda Spanyol tersebut.

2 dari 6 halaman

Alvaro Odriozola (Real Sociedad)

Barcelona merekrut Nelson Semedo dari Benfica pada musim panas lalu. Oleh karena itu, mendatangkan bek kanan baru sepertinya tidak masuk akal buat Barcelona.

Namun, Valverde lebih memilih Sergi Roberto daripada pemain berusia 23 tahun itu. Mendatangkan Odriozola bisa menjadi langkah yang bijaksana oleh klub dan dia akan bersaing dengan Semedo untuk posisi starter.

Aleix Vidal, yang dianggap sebagai pengganti jangka panjang Dani Alves, sepertinya akan meninggalkan klub di musim panas setelah gagal memenuhi harapan. Hal ini bisa mendorong klub mendatangkan bek kanan baru ketika bursa transfer kembali dibuka.

Manchester United sebelumnya sudah menunjukkan minat untuk membawa pemain Spanyol itu ke Old Trafford. Namun, ia akan menjadi tambahan yang sempurna untuk tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

3 dari 6 halaman

Toni Lato (Valencia)

Setelah muncul sebagai sosok penting di tim utama musim ini, pemain berusia 20 tahun itu telah membuat 18 penampilan musim ini dan berkontribusi membuat dua assist.

Dia adalah fullback terbaru yang diorbitkan Valencia setelah sebelumnya telah menghasilkan Jordi Alba, Juan Bernat, dan Jose Gaya dalam beberapa tahun terakhir.

Lato dianggap sebagai penerus Alba di masa mendatang karena dia adalah pemain yang solid, cerdas, dan efektif.

Lato seharusnya memasuki periode puncaknya saat Alba siap meninggalkan Camp Nou dan bisa dengan mudah menggantikannya di klub.

Jurgen Klopp sebelumnya dikabarkan pernah ingin mendatangkan sang pemain ke Liverpool. Sebab, ia ingin mencari pengganti Alberto Moreno yang penampilannya tidak meyakinkan.

4 dari 6 halaman

Saul Niguez (Atletico Madrid)

Gelandang berusia 23 tahun ini akan menjadi tambahan yang sempurna untuk skuat Ernesto Valverde setelah terbukti menunjukkan performa yang bagus untuk Los Rojiblancos.

Niguez sebelumnya menjadi target Manchester United yang ingin mengamankan jasanya. Jose Mourinho disebut sangat mengagumi sang pemain.

Entah itu di posisi gelandang bertahan, pemain sayap atau bahkan sebagai playmaker, Saul sudah bermain di berbagai posisi untuk Atletico musim ini dan sangat efektif bagi tim asuhan Diego Simeone.

Blaugrana tidak perlu mencari ke tempat lain jika mereka ingin mencari pengganti Andres Iniesta yang sudah berusia 33 tahun. Memang masih belum diketahui di mana Saul ingin bermain di masa depan, tetapi Barcelona mungkin harus mengeluarkan uang sebesar 70 juta ero untuk mendapatkan tanda tangannya.

5 dari 6 halaman

Carlos Soler (Valencia)

Barcelona bisa mendatangkan pemain Valencia lagi dan kali ini untuk maestro lini tengah mereka Soler. Pada usia 20 tahun, dia bisa menjadi jawaban untuk pengganti Andres Iniesta yang sudah berusia 33 tahun.

Dia dimainkan sebagai striker ketika di tim junior Valencia tetapi dengan cepat digeser ke posisi gelandang serang oleh pelatihnya. Tugasnya adalah menerima bola dan mendistribusikannya ke daerah lawan.

Soler lebih senang dengan peran sebagai gelandang serang, karena ini memberikannya banyak kesempatan untuk membawa bola ke depan dan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya seperti yang biasa dilakukan Iniesta.

Manchester United sebelumnya sudah dikaitkan dengan sang gelandang. Oleh karena itu, Barca harus bertindak cepat jika mereka ingin mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut.

Namun, Soler tidak akan datang murah karena raksasa Catalan harus menebus klausul rilisnya sebesar 80 juta euro.

Sumber Bola.net

 

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer