Sukses


Bintang Segunda B Naik Kelas ke Skuat Inti Real Madrid

Jakarta Real Madrid tidak pernah kehabisan stok pemain muda berbakat. Dan salah satu pemain yang menjadi aset Los Blancos di masa depan adalah, Raul de Tomas.

De Tomas adalah pemain yang sudah dibina dalam akademi Real Madrid sejak 2004. Setelah menimba ilmu hingga 2013, ia mendapat kesempatan untuk tampil bersama tim C dan B. Dalam dua tim itu, ia memiliki rapor yang cukup bagus.

Sayang, ia justru hanya dapat kesempatan tampil dalam satu pertandingan. Itu pun hanya 14 menit saat tampil di Copa del Rey 2014/2015. Setelah itu, De Tomas lebih banyak menjalani petualangan sebagai pemain pinjaman Los Blancos.

Sudah ada tiga klub Segunda B yang dipilih Real Madrid untuk mengasah bakat De Tomas. Mereka adalah Cordoba, Real Valladolid, dan Rayo Vallecano. Jika dibandingkan dengan ketiganya, aksinya bersama Vallecano jauh lebih mencuri perhatian.

"Impian saya adalah bermain dengan Real Madrid. Saya telah berada di sana sejak masih sangat kecil dan seperti pemain akademi mana pun, impian saya adalah bermain di sana. Saya milik Real Madrid hingga 2019. Saya menyelesaikan kontrak saya tahun depan. Kita akan lihat apa yang terjadi," tutur De Tomas, dilansir AS.

 

1 dari 3 halaman

Aksi De Tomas

Saat bersama Cordoba, ia menyumbang enam gol dan dua assist dari 27 laga. Di Valladolid, torehannya meningkat jadi 15 gol dan dua assist dari 39 laga. Bersama Vallecano, sudah 20 gol dan dua assist yang disumbangkan dari 26 laga.

Ia adalah aktor kunci Vallecano bersaing ketat dengan Sporting Gijon dalam perebutan gelar juara di musim ini. Kedua tim sama-sama mengoleksi 64 poin dari 35 pertandingan. De Tomas juga hanya terpaut enam gol dari striker Valladolid, Jaime Mata yang memuncaki daftar top scorer Segunda B 2017/2018.

"Saya akan mencoba untuk mengejar Mata di daftar top scorer. Itu akan sangat bagus. Tapi, tujuan saya adalah untuk membawa tim ini promosi (ke La Liga). Banyak orang mengatakan bahwa kami adalah tim terbaik di musim ini," pemain berusia 23 tahun itu menegaskan.

 

2 dari 3 halaman

Statistik Raul de Tomas

Real Madrid C: 7 gol, 0 assist dari 10 laga

Real Madrid B: 14 gol, 6 assist dari 62 laga

Cordoba: 6 gol, 2 assist dari 27 laga

Real Valladolid: 15 gol, 2 assist dari 39 laga

Rayo Vallecano: 20 gol, 2 assist dari 26 laga

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer