Sukses


Jika Tahun Ini Gagal, Real Madrid Akan Rekrut Neymar pada Tahun Depan

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan terus berusaha merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Jika musim panas 2018 tidak terwujud, El Real siap mencoba pada tahun berikutnya.

Neymar sendiri belum genap satu musim bermain di PSG. Sebelumnya dia jadi pemain bintang bersama Barcelona. PSG kemudian menebus Neymar dengan harga 222 juta euro agar dia bisa keluar dari Camp Nou menuju ke Paris.

Dikutip dari Marca, PSG tidak akan melepas Neymar ke Madrid pada musim panas 2018 mendatang.

Sebab, masa depan pemain berusia 26 tahun bukan sepenuhnya berada di tangan direksi atau pelatih PSG. Melainkan pada Emir Qatar, Sheikh Tamin bin Khalifa Al-Thani. Ia adalah salah satu penyokong dana bagi PSG.

Sheikh Tamin kerap disebut sebagai dalang transfer Neymar dari Barca ke PSG. Dia bermaksud menjadikan Neymar sebagai 'alat diplomasi' bagi Qatar untuk bisa memeluk Eropa lewat jalur olahraga.

Lepasnya Neymar ke Madrid tentu saja akan jadi preseden buruk bagi Sheikh Tamin, Grup Qatar Sports Investments dan juga negara Qatar secara umum.

Marca menyebut bahwa jalan rumit akan ditempuh oleh Madrid jika ngotot mendatangkan Neymar pada bursa transfer yang akan datang. Karena itu, Madrid akan mundur dan kembali berupaya membeli Neymar pada pembukaan musim 2019/2020. (mar/asa)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer