Sukses


Ronaldo Segera Beli Klub Spanyol?

Madrid - Ronaldo rupanya tak mau jauh-jauh dari dunia sepak bola. Legenda sepak bola Brasil itu kini sedang bernegosiasi dengan klub asal Spanyol, Real Valladolid.

Seperti diberitakan media Brasil, O Globo, Ronaldo dikabarkan sudah bernegoisasi dengan Presiden Real Valladolid, Carlos Suarez. Laporan tersebut menyebut Ronaldo bisa membeli saham mayoritas yang dimiliki Suarez.

Striker legendaris Timnas Brasil itu diklaim harus membayar 30 juta euro atau setara dengan Rp 485 miliar kepada Suarez melalui Jose Moro. Moro adalah wakil presiden Valladolid dan rekan bisnis Ronaldo dalam usaha wine merek Cepa 21.

Rumor Ronaldo ingin membeli Valladolid sudah menyeruak sejak Januari 2018. Saat ini, dia mengaku ingin memulai kariernya sebagai pemilik klub.

"Saya ingin punya pengalaman mengatur klub hebat. Saya pikir akan membeli tim kasta kedua Spanyol atau Inggris. Saya ingin melakukan sesuatu yang inovatif. Saya pikir saya siap dengan tantangan itu," ujar Ronaldo dikutip dari AS.

2 dari 3 halaman

Valladolid Posisi Keenam

Valladolid saat ini bermain di kasta kedua Liga Spanyol atau Segunda Division. Kali terakhir tim berjuluk Blanquivioletas itu bermain di La Liga pada musim 2013/2014.

Pada musim ini, Valladolid finis di posisi keenam dalam klasemen Segunda Division. Sayangnya, mereka gagal dalam play off promosi ke pentas La Liga.

Prestasi terbaik Valladolid di La Liga adalah finis posisi keempat pada musim 1962/1963.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman Ronaldo

Pada tahun 2014, Ronaldo menjadi salah satu pemilik klub Amerika Serikat, Fort Lauderdale Strikers. Namun tiga tahun berselang, dia menjual 20 persen saham yang dimilikinya.

Sejak pensiun sebagai pemain pada 2011, Ronaldo mulai aktif menjalani bisnis. Sejumlah bisnis yang dijalani Ronaldo adalah akademi sepak bola dan agensi hiburan dan olahraga melalui perusahaan 9ine.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer