Sukses


Real Madrid Akan Kesulitan Cari Pengganti Zidane

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane tak ingin berlama-lama melatih Real Madrid, dan secara mengejutkan mundur dari jabatannya. Salah satu pengamat sepak bola ESPN FC, Gabriele Marcotti, meyakini bahwa Los Merengues akan kesulitan untuk mencari penggantinya.

Pengumuman pengunduran dirinya disampaikan beberapa hari setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini. Keputusan tersebut jelas mengejutkan banyak pihak karena tidak banyak gosip yang beredar mengenai dirinya.

Kini, klub raksasa Spanyol tersebut mulai melakukan perburuan untuk mencari penggantinya. Beberapa nama pun telah dikaitkan dengan Madrid saat ini, seperti Mauricio Pochettino hingga eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Meskipun demikian, Marcotti meyakini bahwa klub tersebut akan kesulitan untuk mencari pengganti Zidane. Menurutnya, ada beberapa karakteristik yang harus dipenuhi oleh sang calon karena penggemar Madrid terbilang punya banyak tuntutan.

"Bernabeu adalah tempat di mana anda bisa menang 5-0 dan masih diejek karena tidak bermain baik. Saya tidak yakin ada klub lain di dunia yang memiliki fans sangat menuntut dari segi gaya dan eksekusi," ujar Marcotti kepada ESPN.

"Pastinya membutuhkan tipe karakteristik tertentu untuk bisa melakukannya di sana. Manajemen adalah bagian yang paling besar, tetapi anda juga butuh gengsi tertentu dan juga status," lanjutnya.

"Cukup jelas bahwa Zidane memilikinya saat dia mengambil tugas di sana. Ini akan sangat bera untuk diikuti oleh siapapun," pungkasnya.

Selain karakteristik, prestasi pun juga menjadi pertimbangan sulitnya meneruskan kiprah Zidane di Real Madrid. Pelatih asal Prancis tersebut telah menyumbangkan sembilan gelar dalam kurun waktu kurang dari tiga musim penuh.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer