Sukses


Diincar Barcelona, Griezmann Segera Buat Keputusan

Jakarta Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann akhir-akhir ini santer dikabarkan akan pindah ke Barcelona. Sebelumnya Real Madrid sempat dikabarkan berminat juga kepada pemain berusia 27 tahun itu.

Barcelona memang diminta berbenah menyusul performanya di beberapa musim terakhir. Meski di musim lalu sukses memenangkan La Liga dan Copa del Rey, mereka tetap dianggap tertinggal karena Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions.

Berbenah yang dimaksud adalah mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Sejauh ini, pemain baru yang didatangkan sepanjang musim lalu tak semuanya mampu berkontribusi. Di antaranya adalah Ousmane Dembele, Nelson Semedo, dan Gerard Deulofeu.

Salah satu pemain yang disarakan direkrut Barcelona adalah Grirzmann. Meski masih terikat kontrak hingga 2022, pemain asal Prancis itu tetap akan menegaskan terkait masa depannya dalam waktu dekat.

"Bagus jika Anda tertarik. Masih ada satu minggu lagi. Saya pikir kita akan ]tahu minggu ini," ujar Griezmann usai membela Timnas Prancis yang bermain 1-1 melawan Amerika Serikat pada uji coba di Groupama Stadium, Minggu (10/6/2018) dinihari WIB.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Messi

Kabar kehadiran Griezmann ke Barcelona pun mendapat dukungan dari Lionel Messi. Ia mengakui bahwa Griezmann adalah pemain hebat. Dan demi kemajuan Blaugrana, bintang Timnas Argentina tak akan menolak kedataangan Griezmann.

"Ia pemain hebat dan kami akan saling memahami satu sama lain. Ia menjalani momen luar biasa dalam kariernya. Itu belum 100 persen, tapi semakin banyak kualitas yang dimiliki, semakin baik pula. Kami ingin jadi yang terbaik di dunia, jadi kami harus mencari yang terbaik," ujar Messi.

Kemampuan Griezmann sebagai pencetak gol mulai terasah sejak musim 2013/2014, musim terakhirnya bersama Real Sociedad. Setelah hijrah ke Atletico pada musim panas 2014, kehebatannya semakin menjadi-jadi. Total, ia sudah melesakkan 112 gol dan 40 assist dari 209 laga bersama Atletico.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Griezmann

Nama: Antoine Griezmann

Kebangsaan: Prancis

Kelahiran: Macon, Prancis, 21 Maret 1991

Posisi: Penyerang

Tinggi/berat: 175 cm/71 kg

Real Sociedad: 52 gol dan 18 assist dari 202 laga

Atletico Madrid: 112 gol dan 40 assist dari 209 laga

Sumber Liputan6.com

Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid yang Jadi Korban Perang Balkan

Video Populer

Foto Populer