Sukses


Soal Pemecatan Lopetegui, Presiden Real Madrid Tak Merasa Bersalah

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membeberkan konflik pemecatan Lopetegui dari kursi pelatih timnas Spanyol dari sudut pandang mereka. Menurutnya tidak ada yang salah dengan langkah yang ditempuh kedua pihak.

Perez menilai pihak klub dan Lopetegui sudah berusaha transparan dan menjelaskan semuanya pada pihak federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Tetapi Luis Rubiales selaku Presiden RFEF justru mengambil langkah ekstrem.

Dia menyebut pihak Madrid dan federasi sudah setuju dengan keputusan Lopetegui. Semuanya terlihat baik-baik saja sampai Rubiales tiba-tiba membuat pengumuman mengejutkan dengan memecat Lopetegui.

"Kami ingin membuatnya jelas dan transparan untuk mencegah kebocoran informasi yang bisa merusak tim nasional," ungkap Perez.

"Saya memberi tahu presiden federasi dan kedua pihak setuju. Kami membuat kesepakatan sah - semuanya terlihat normal - lalu kami berpikir untuk melakukan konferensi pers antara presiden dan Lopetegui."

Selanjutnya, seperti yang diketahui, konferensi pers itu tidak pernah terjadi, Rubiales mengambil keputusan sepihak dengan memecat Lopetegui.

Setelah konflik tersebut, Lopetegui dinilai sebagai pihak yang tidak loyal dan hanya ingin memanfaatkan timnas Spanyol sebagai langkah menuju kursi kepelatihan Madrid.

"Tidak ada preseden yang membuktikan ketika seorang pelatih setuju untuk menjadi pelatih klub lain setelah kompetisi dan perjanjian itu dianggap sebagai tindakan tidak loyal," ujarnya.

"Jika Anda berpikir itu (keputusan Lopetegui) sebagai bentuk tidak loyal, ya itu lah yang Real Madrid lakukan pada abad 21 di Spanyol," ia melanjutkan.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer