Sukses


Kostum Ketiga Real Madrid Terbuat dari Sampah

Jakarta - Real Madrid merilis kostum ketiga musim depan. Ada yang unik dengan 'seragam lapagan' Real Madrid tersebut yang mengundang atensi banyak pihak.

Kostum ketiga Real Madrid tersebut terbuat dari sampah. Namun bukan sembarang sampah, karena bahan itu berasal dari sampah laut. Peluncuran kostum ketiga itu dilakukan di New York, Amerika Serikat pada Selasa (7/8/2018).

Penampilan kostum tersebut langsung menyita perhatian fans Real Madrid di seluruh dunia. Kostum ketiga Los Blancos tersebut berwarna merah karang. Penggunaan sampah laut sebagai salah satu bahan kostum membuat lebih spesial.

Real Madrid mengusung isu pemanasan global dan banyaknya sampah di lautan. Dua masalah itu menjadi sorotan dunia dalam beberapa tahun belakangan.

Kostum yang dibuat Adidas ini melakukan inovasi dalam pembuatan kostum ketiga Real Madrid ini. Inovasi itu tentu bakal menginspirasi klub-klub sepak bola lain menggunakan bahan yang sama dalam pembuatan kostum.

2 dari 3 halaman

Bahan Daur Ulang

Dalam pernyataannya, Real Madrid mengungkapkan bahwa kostum ketiga mereka terbuat dari bahan daur ulang sampah sebagai bentuk komitmen melindungi alam. Tindakan tersebut tidak akan dilakukan untuk musim ini saja.

Kostum dengan bahan sampah laut ini akan dipakar pertama kali di ajang International Champions Cup (ICC) 2018, ketika Real Madrid melawan AS Roma, Rabu (8/8/2018) di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Pada November 2016, klub ibu kota Spanyol ini juga pernah memakai jersey berbahan sampah dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol melawan Sporting Gijon.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer