Sukses


2 Hal Yang Mendapat Pujian tentang Penampilan Para Pemain Barcelona

Jakarta - Barcelona meneruskan laju kemenangan mereka di pekan ketiga Liga Spanyol 2018-19. Menjamu Huesca di Camp Nou, Minggu (2/9/2018) malam WIB, Blaugrana menang telak 8-2.

Barcelona sempat tertinggal pada awal babak pertama. Huesca mencetak gol di menit ke-3 melalui Cucho Hernandez, gol yang mengejutkan publik Camp Nou

Namun, kebobolan lebih dulu justru membangunkan para pemain Barelona. Lionel Messi cs terus bermain sabar dan mencoba membongkar pertahanan Huesca.

Permainan dan kesabaran dinilai menjadi kunci kemenangan Barcelona. Pujian pun datang dari sang pelatih, Ernesto Valverde.

2 dari 3 halaman

Bermain Sabar

"Kami melakukan banyak serangan dan mencetak banyak gol, yang merupakan hasil permainan apik dan peluang-peluang yang diciptakan," kata Valverde dikutip dari marca.

"Kami membalikkan kedudukan (setelah gol pembuka Huesca di menit ketiga) dengan bermain sabar dan berusaha menembus area bermain mereka."

Dikatakannya, gol pertama Huesca tersebut memang mengejutkan para pemain Barca yang belum siap karena laga baru dimulai. Sedangkan gol kedua, pemain Barcelona tak menduganya.

"Kami masih belum siap ketika kebobolan gol pertama, sedangkan gol kedua tersebut tak terduga," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Mentalitas

Lebih lanjut, Valverde pun memuji mentalitas timnya yang terus berjuang di babak kedua. Skor 3-2 saat paruh waktu tak membuat timnya puas dan terus berjuang menambah gol lagi di babak kedua.

"Hasil pertandingan itu masih mengambang di paruh waktu, tetapi di babak kedua kami menuntaskannya dan kami lebih efektif."

"Kami tak memberikan banyak peluang untuk lawan, dan berhasil memaksimalkan peluang kami menjadi gol," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer