Sukses


Valverde: Barcelona Selalu Kerepotan Kalahkan Real Sociedad di Anoeta

Bola.com, San Sebastian - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui anak asuhnya kerap kerepotan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta pada pertandingan La Liga Spanyol.

Bersua Sociedad dalam laga pekan keempat La Liga, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, El Barca tampil dominan. Mereka mencatatkan 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen milik La Real.

Meski begitu, Barcelona kebobolan lebih dulu. Bola hasil tembakan Aritz Elustondo pada menit ke-12 melesat mulus masuk ke dalam gawang Los Cules yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Blaugrana baru mampu bangkit pada paruh kedua. Mereka berhasil mencetak dua gol, sekaligus mengunci kemenangan 2-1. Sepasang gol Barca disarangkan Luis Suarez (63') dan Ousmane Dembele (66').

Pada musim lalu, Barcelona juga harus bekerja keras mendulang tiga poin saat melawat ke Estadio Municipal de Anoeta, 15 Januari 2018. Sempat tertinggal dua gol, El Barca akhirnya mampu meraih kemenangan 4-2 atas Real Sociedad.

"Selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Tetapi tidak pernah mudah untuk datang ke sini. Dan sangat sulit ketika Anda kebobolan lebih awal," ujar Valverde.

"Suporter benar-benar berada di belakang tim mereka. Ada suasana yang spektakuler di Anoeta yang baru ini. Jika cukup sulit sebelumnya, saat ini bahkan lebih sulit," paparnya.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 12. Mereka unggul dua poin atas Real Madrid yang bermain 1-1 kontra Athletic Bilbao.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer