Sukses


2 Pemain Barcelona Kecam Kartu Merah Lenglet

Bola.com, Barcelona - Dua pemain Barcelona, Sergio Busquets dan Arturo Vidal, mengkritik wasit Jesus Gil yang memberikan kartu merah kepada Clemet Lenglet.

Sang pemain diganjar kartu merah saat Barcelona menghadapi Girona pada pekan ke-6 La Liga, Senin (24/9/2018) dini hari WIB. Lenglet dianggap menyikut salah satu pemain Girona.

Keputusan Gil memberikan kartu merah langsung diprotes para pemain Barca saat laga berjalan. Protes juga masih dilakukan pada saat sesi jumpa media setelah laga.

Laga tersebut berjalan cukup alot bagi Barcelona. Sempat tertinggal 1-2, Blaugrana akhirnya menyudahi laga dengan skor 2-2 lewat gol Gerard Pique. Bagi Barca, ini adalah kegagalan menang untuk kali pertama di La Liga musim 2018-19.

Menurut Busquets, pelanggaran justru dilakukan pemain Girona, bukan Lenglet. Jika memang ada gerakan siku dari pemain asal Prancis tersebut, Busquets menilai itu sebatas reflek.

"Pemain Girona bahkan kemudian bangun dan meminta maaf atas pelanggaran yang dia lakukan. Bola di tanah dan Lenglet bisa memotongnya. Itu adalah tindakan reflek dan dia tidak mengarahkan ke lawan," protes Busquets, seperti dilansir Marca

"Saya mendukung VAR, tapi harus berlaku kriteria yang sama untuk semua tim. Sampai kartu merah itu diberikan, kami bermain bagus dan kejadian membuat lawan dapat momen tapi kami berusaha keras dan hampir menang," imbuh dia.

Arturo Vidal juga merasa sedih dengan kejadian yang menimpa Lenglet. Menurutnya, jika tidak ada kartu merah, Barca bisa saja menang.

"Kami sangat sedih karena Barcelona pantas menang. Hal tersebut tidak boleh terjadi pada permainan karena sangat berpengaruh pada hasilnya. VAR harus lebih membantu, bukan membahayakan," ucap Vidal.

Sumber: Bola.net  

Video Populer

Foto Populer