Sukses


Gelandang Barcelona Beri Pembelaan soal Kartu Merah Lenglet

Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets tak terima rekan setimnya, Clement Lenglet dapatkan kartu merah saat laga melawan Girona, Minggu (23/9/2018). Dia merasa Lenglet tak pantas dapatkan kartu.

Pertandingan Barcelona Vs Girona berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini tentu saja merugikan bagi Barcelona yang sedang bersaing dengan Real Madrid di tabel klasemen.

Bukan cuma itu, Barcelona pun seperti jatuh tertimpa tangga. Selain meraih hasil imbang, Barcelona juga dipastikan tidak bisa memainkan Lenglet karena sang pemain mendapat kartu merah.

Wasit memberi kartu usai Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan Lenglet menyikut pemain Girona, Pere Pons. Namun menurut Busquets, Pons lah yang dulu memberikan pelanggaran.

"Itu bukan tindakan agresif. Dia tidak sengaja melakukannya. Bahkan pemain Girona meminta maaaf karena dia membuat pelanggaran," kata Busquets seperti dilansir Sport.

 

 

2 dari 3 halaman

Gerakan Alami

Busquets tidak menampik ada kontak anatara Lenglet dengan Pons. Namun menurutnya, kontak tersebut adalah alami dalam sepak bola.

"Mungkin ada kontak, Anda bisa lihat di fotonya. Tetapi bolanya ada di bawah dan pergerakan Lenglet adalah alami," ujar Busquets.

"Sampai kartu merah, pertandingan berjalan baik untuk kami. Setelah itu, dengan kekurangan satu pemain, ini berjalan semakin sulit terutama ketika kami tertinggal," ujar Busquets menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lebih Proporsional

Terkiat VAR, Busquets mengaku tidak melarang penggunaan teknologi ini. Namun gelandang berusia 30 tahun ini meminta penggunaannya lebih proporsional.

"VAR harus digunakan secara benar dan dengan kriteria konsisten," kata Busquets.

Video Populer

Foto Populer