Sukses


Ernesto Valverde Bingung Barcelona Bisa Kalah di Markas Leganes

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku kesulitan mencari penyebab timnya kalah 1-2 dari Leganes, Kamis (27/9/2018) dinihari lalu dalam lanjutan Liga Spanyol.

"Sulit mencari penjelasan kenapa ini terjadi. Jawabannya akan membuat frustasi. tetapi di sepak bola ini bisa terjadi dan pertandingan ini bukan untuk kami," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

Barcelona berjumpa tuan rumah Leganes pada pekan kelima Liga Spanyol. Awalnya, laga berjalan sesuai rencana yang disusun Valverde.

Philipp Coutinho membuka keunggulan Barcelona di menit ke-12 setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Namun yang terjadi di babak kedua ternyata di luar prediksi. Leganes membobol gawan Barcelona hanya dalam waktu dua menit, masing-masing lewat Nabil El Zhar (52'), dan Oscar Rodriguez (53').

"Kami mengontrol pertandingan, kami bermain sesuai rencana dan harapan. Tetapi lalu, lawan kami menyebabkan kerusakan hanya dalam waktu satu menit di pertandingan," kata Valverde.

 

2 dari 3 halaman

Cari Pembalasan

Barcelona sedikit beruntung meskipun kalah. Pasalnya, Real Madrid yang jadi pesaing utama mereka di tabel klasemen juga kalah 0-3 dari Sevilla.

Alhasil, Lionel Messi dan kawan-kawan masih memimpin puncak klasemen dengan 13 poin. Di pertandingan berikutnya, Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao, Senin (1/10/2018) dinihari WIB.

Valverde pun ingin timnya bangkit di laga itu. "Sekarang kami telah kehilangan lima poin hanya dalam waktu tiga hari, itu jumlah yang banyak dan kami harus memperbaiki ini," kata Valverde mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Video Populer

Foto Populer