Sukses


Presiden Barcelona Pertahankan Ernesto Valverde

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengonfirmasi kalau Ernesto Valverde masih akan menangani Blaugrana pada musim mendatang. Bartomeu menyatakan kalau Valverde akan menghormati kontrak yang ia miliki bersama Barcelona.

"Saya ingin mengklarifikasi mengenai spekulasi Ernesto Valverde. Dia masih memiliki kontrak bersama kami dan akan menghargai kontrak tersebut," ujar Bartomeu.

"Jadi hingga musim depan, yaitu musim 2019-20, dia masih akan menangani Barcelona. Ada klausul yang harus dibayarkan jika kontrak tersebut batal. Baik dari pihak klub dan Valverde," ungkap Bartomeu.

Sebelumnya, masa depan Valverde menjadi spekulasi setelah ia menunda pembicaraan mengenai kontrak. Saat ini, Valverde terikat dengan Barcelona hingga 2020.

Valverde menyatakan kalau ia hanya ingin fokus untuk menangani Barcelona pada musim 2018-19. Pembicaraan mengenai kontrak anyar, baru akan didiskusikan setelah musim ini selesai.

Hal tersebut menimbulkan isu kalau Valverde akan meninggalkan posnya sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim 2018-19. Namun, pernyataan Bartomeu menggugurkan isu tersebut.

Valverde disebut sebagai pelatih yang tepat untuk mengantarkan Barcelona meraih tiga gelar dalam satu musim. Namun, Valverde memiliki beberapa rapor merah, yaitu kegagalan dalam memanfaatkan kedalaman skuat, setelah Arturo Vidal dan Malcom tidak memberikan kontribusi yang banyak untuk Barcelona.

Sumber: Fansided

Video Populer

Foto Populer