Sukses


Barcelona Kontra Real Madrid, Ini Pandangan Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih mengikuti pertandingan El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Untuk laga nanti, Guardiola menganggap Los Blancos sedikit dirugikan karena ketidakhadiran Cristiano Ronaldo.

Duel el clasico edisi pertama pada musim ini akan digelar pada Minggu (28/10/2018) malam WIB. Pada laga pekan ke-10 La Liga musim 2018/19 tersebut, Barcelona akan menjadi tuan rumah bagi Real Madrid di Stadion Camp Nou.

Real Madrid dipastikan tidak diperkuat Ronaldo, yang sudah dijual ke Juventus pada awal musim. Kubu Barcelona pun tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi karena mengalami cedera. La Pulga mengalami cedera dislokasi bahu.

Menurut Guardiola, Madrid cukup dirugikan dengan absennya Ronaldo. Bahkan, bukan hanya untuk laga el clasico, tapi juga secara umum. Sebab, kapten timnas Portugal tersebut selama ini menjadi mesin gol utama Madrid selama beberapa musim.

Cristiano Ronaldo menjadi garansi gol bagi Real Madrid sejak dibeli dari Manchester United pada tahun 2009 yang lalu. Pasca menjual Ronaldo, Madrid tidak membeli pemain lain sebagai pengganti. Bagi Guardiola, itu adalah sebuah kerugian.

“Dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid adalah tim papan atas. Tapi, mereka cukup banyak dirugikan. Ronaldo mencetak 50 atau 60 gol setiap musim,” ucap Guardiola seperti dikutip dari Univision Deportes.

“Ronaldo adalah pemain yang luar biasa, tidak hanya untuk jumlah gol yang dia cetak, tapi juga assist yang dia berikan pada momen yang penting. Ronaldo adalah pemain yang tidak tergantikan,” tandas eks pelatih Barcelona tersebut.

Real Madrid tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, sementara Lionel Messi absen juga membela Barcelona karena cedera. Menurut Guardiola, Barcelona akan berada dalam tekanan karena harus bermain di kandang dan tanpa Messi.

“Sepak bola Spanyol cukup beruntung bisa menikmati dua pemain luar biasa selama dekade ini. Itu banyak membantu sepak bola Spanyol tumbuh. Tidak ada favorit di el clasico. Barcelona di kandang dan itu selalu jadi beban,” ulas Guardiola.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer