Sukses


Mantan Striker Barcelona Mengaku Jadi Kunci Kesuksesan Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Mantan bomber Barcelona, Samuel Eto'o, mengeluarkan komentar mengejutkan terkait Mohamed Salah. Ia menganggap dirinya memiliki pengaruh terhadap kesuksesan Mohamed Salah, setidaknya dalam dua musim terakhir.

Samuel Eto'o mengklaim pidato motivasinya pada Mohamed Salah telah membantu winger Liverpool itu tampil sensasional musim lalu. Salah tampil menghebohkan musim lalu. Tanpa diduga ia bisa mencetak 44 gol dalam semusim bersama Liverpool di semua ajang kompetisi.

Padahal saat tampil di klub-klubnya sebelumnya, ia tampil biasa saja. Contohnya saat tampil bersama AS Roma dan Chelsea. Bersama Liverpool, Salah sukses memecahkan banyak rekor. Ia juga sempat menjadi kandidat pemenang Ballon d'Or.

Salah dan Eto'o pernah bermain satu klub. Mereka sempat bermain bareng di Chelsea selama sekitar enam bulan di Chelsea pada tahun 2014. Eto'o mengatakan ikut berjasa membuat Salah menjadi sangat moncer musim lalu. Ia mengaku membantu pemain asal Mesir itu melangkah ke jalan yang tepat.

“Saya berharap Salah ingat saat kami bersama di ruang ganti Stamford Bridge setelah penampilannya buruk. Saya memintanya untuk bersabar dan mengatakan kepadanya 'Anda adalah pemain yang bagus dan Anda akan menjadi pemain hebat'," bebernya kepada Al Kass Sports Channel Qatar.

“Salah telah berubah menjadi pemain besar itu dan akan menulis kisahnya sendiri melalui kegigihan dan keinginan kuat," imbuh Eto'o.

Pada musim ini banyak yang menyebut Salah tak akan bisa menyamai prestasi musim lalu. Ia disebut akan jadi 'One Season Wonder' saja.. Performa Salah terlihat menurun. Ia tak bisa mengeksekusi sejumlah peluang yang didapatnya dengan mulus seperti musim lalu.

Sejauh ini, Mohamed Salah sudah tampil 16 kali pada semua ajang kompetisi. Ia sudah mengoleksi tujuh gol, lima di antaranya di pentas Premier League.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer