Sukses


4 Pemain yang Diinginkan Messi Bermain di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kapten Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan Don Balon pada Senin (19/11/2018), telah merekomendasikan empat pemain yang dianggap bisa menaikkan level tim.

Barcelona saat ini masih berstatus pemuncak klasemen sementara La Liga 2018-2019. Tim yang diarsiteki Ernesto Valverde mengoleksi 24 poin dari 12 pertandingan.

Keberhasilan Messi dan kawan-kawan memuncaki klasemen ditengarai karena keberadaan para pemain hebat di dalam tim. Di skuat Barcelona bercokol nama-nama pemain bintang seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, Sergio Busquets, hingga Marc-Andre ter Stegen.

Namun, skuat bertabur bintang yang dimiliki Barcelona tidak lantas membuat Messi puas. La Pulga pun dikabarkan merekomendasikan empat pemain dan satu di antaranya berlabel pemain top untuk beraksi di Camp Nou.

Jadi, siapa saja empat pemain yang direkomendasikan Lionel Messi kepada manajemen Barcelona?

2 dari 5 halaman

Djibril Sidibe

Sidibe merupakan bek kanan yang memperkuat AS Monaco. Bek berusia 26 tahun ini mulai memperkuat Monaco sejak 2016.

Sidibe merupakan pemain andalan Les Monégasques sejak masih diarsiteki Leonardo Jardim. Ia juga kerap dipanggil memperkuat timnas Prancis.

Sidibe merupakan tipikal pemain serbabisa. Mantan pemain Troyes dan Lille itu mampu bermain sama baiknya di posisi bek kiri dan kanan.

3 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Bek muda Ajax Amsterdam ini terus menebar pesona sejak musim lalu. Meski baru berusia 19 tahun, de Ligt merupakan pemain kunci di skuat asuhan Erik ten Hag.

Bukan itu saja, de Ligt merupakan pemain yang diandalkan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman. Ia menjadi partner serasi Virgil van Dijk di jantung pertahanan tim Oranye.

Pemain yang berasal dari akademi Ajax itu sudah bermain dalam 21 pertandingan dan mencetak dua gol di semua ajang bersama Ajax. Berdasarkan data transfermarkt, harga de Ligt berada di angka 45 juta poundsterling.

4 dari 5 halaman

Krzysztof Piatek

Bomber asal Polandia menjadi perbincangan berkat performa menawan di Genoa. Piatek sukses mencetak 13 gol dari 13 penampilan di semua ajang.

Pemain berusia 23 tahun disebut-sebut sebagai penerus Lewandowski, seniornya di timnas Polandia. Piatek pun tak memungkiri berambisi bisa mengikuti jejak Lewandowski yang masuk dalam daftar striker berbahaya di dunia.

Piatek terikat kontrak dengan Genoa hingga 30 Juni 2022. Namun, ketetarikan Barcelona membuatnya berpotensi pergi lebih cepat dari klub Serie A tersebut.

5 dari 5 halaman

Eden Hazard / Mohamed Salah

Eden Hazard (Chelsea) dan Mohamed Salah (Liverpool) merupakan dua nama pemain berlabel bintang yang direkomendasikan Messi. Namun demikian, Messi dikabarkan hanya meminta Barcelona mendatangkan satu di antara pemain tersebut.

Hazard menunjukkan performa mengesankan di Chelsea sejak kedatangan Maurizio Sarri. Kapten timnas Belgia telah mencetak 8 gol di semua ajang.

Sedangkan Salah tetap menjadi pemain yang diandalkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk membobol gawang lawan. Meskipun performa Salah belum sebagus saat didatangkan musim lalu dari AS Roma.

Video Populer

Foto Populer