Sukses


Mental sebagai Raja Eropa Kembalikan Real Madrid ke Trek di Liga Champions

Jakarta - Real Madrid memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan tuan rumah AS Roma 2-0 di matchday kelima Grup G Liga Champions 2018-2019.

Gol Gareth Bale dan Lucas Vazquez mengantarkan kemenangan Los Blancos. Berkat tambahan tiga poin, Real Madrid kini di puncak Grup G dengan koleksi 12 poin, sedangkan AS Roma di posisi kedua dengan 9 poin.

Kemenangan di kompetisi Eropa seakan membuktikan mentalitas klub ibu kota Spanyol tersebut. Sergio Ramos dan kawan- kawan tak terpengaruh meski kalah di pertandingan La Liga akhir pekan lalu.

Real Madrid menyerah 0-3 di depan pendukung Eibar. Pasukan Santiago Solari tampak benar-benar terpukul setelah kekalahan tersebut.

Hasil negatif itu membuat tercecer di peringkat keenam klasemen La Liga dari 13 laga. Mencoba bangkit di Olimpico tentu menjadi tugas berat bagi Real Madrid.

Namun, El Real membuktikan tak terpengaruh dengan hasil minor di La Liga. Real Madrid membungkam publik Olimpico mempertegas mentalitas Eropa mereka.

Memenangi trofi Si Kuping Besar tiga musim terakhir sepertinya cukup membantu Real Madrid mengalahkan I Giallorossi. Para pemain Los Blancos sanggup memaksimalkan peluang sebaik mungkin.

Pertandingan sesungguhnya berjalan seimbang antara AS Roma kontra Real Madrid. Tim arahan Eusebio Di Francesco memperoleh beberapa peluang berbahaya.

Mentalitas Eropa ini diakui winger El Real, Gareth Bale. Menurut pemain internasional Wales ini, Real Madrid memiliki aura tersendiri kala berlaga di ajang Liga Champions.

"Kami mendapatkan kemenangan. Sekarang kami harus berkembang dan terus memenangkan pertandingan," kata Bale seperti dikutip dari Football Espana.

Menurut Bale, Madrid memang tampil berbeda di Liga Champions, Madrid tampil lebih baik. Ia tak bisa menjelaskannya, hanya fakta membuktikan Madrid selalu lebih baik di Liga Champions. Seakan-akan menjuarai Liga Champions memang alamiah bagi Madrid.

"Kami mendapat pelatih baru dan kami harus memberi waktu pada diri kami sendiri. Sekarang kami harus terus berjuang," tutur Bale.

"Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda dari la Liga. Dimainkan dengan berbeda, melawan tim yang ingin bermain sepak bola. Ia datang secara alamiah untuk kami, sulit dijelaskan," jelas mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

Video Populer

Foto Populer