Sukses


Usai Cetak Gol, Dembele justru Didenda Rp 1,65 Miliar oleh Barcelona?

Jakarta - Ousmane Dembele tampil gemilang saat Barcelona mengalahkan Espanyol 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018). Ia mencetak satu gol dan menyumbang assist.

Namun, sehari setelah kemenangan Barcelona itu, Dembele membuat ulah. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tak datang tepat waktu dalam sesi latihan.

Ia telat datang selama dua jam dengan alasan ketiduran. Pemain asal Prancis ini pun dihukum dengan menjalani sesi latihan seorang diri.

Tak hanya itu, Barcelona kabarnya juga akan memberikan hukuman denda kepada Dembele. Seperti dilansir Diario AS, Selasa (11/12/2018), Blaugrana akan memberikan denda lebih dari 100 ribu euro atau sekitar Rp 1,65 miliar.

Bahkan, tak tertutup kemungkinan denda yang akan diberikan Barcelona kepada Dembele bisa menjadi dua atau tiga kali lipat dari jumlah tersebut. Namun, kepastian berapa besar denda masih menjadi rahasia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama Dembele bertindak tidak disiplin. Di musim ini, ia tercatat dua kali absen mengikuti latihan Barcelona.

Salah satu alasan Dembele karena sakit infeksi lambung. Akibatnya, Dembele dua kali tercoret dari skuad Barcelona pada dua laga di Liga Spanyol.

Hukuman itu diberikan untuk memberi pelajaran kepada Dembele jika ingin menjadi pemain bintang.

Untuk pelanggaran kali ini, pelatih Barcelona Ernesto Valverde bisa memakluminya. "Benar kejadian itu telah terjadi. Situasi ini akan kami selesaikan sendiri. Ini bukan sesuatu yang baru dan kami akan mencoba sebaik mungkin membantu para pemain yang sangat berbakat," kata Valverde.

"Dia adalah pemain yang sangat berpengaruh di tim ini. Kita lihat apa yang akan terjadi ke depan. Saya bersyukur kami semua menginginkan hal yang sama (perubahan sikap Dembele)," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer