Sukses


Momen Valverde Kehabisan Kata-kata untuk Memuji Lionel Messi

Jakarta - Barcelona sukses menaklukkan Levante 5-0, pada lanjutan pekan ke-16 La Liga Spanyol, di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Minggu (16/12/2018). Lionel Messi menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bahwa dirinya sampai kehilangan kata-kata untuk memuji Lionel Messi yang tampil trengginas dalam laga melawan Levante dini hari tadi.

Dalam laga ini, Messi memborong tiga gol serta dua assist untuk dua gol lainnya yang dicetak Luis Suarez dan Gerard Pique. Barca pun berhasil membawa pulang kemenangan lima gol tanpa balas.

Prestasi ini membuat Lionel Messi kini menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa musim ini yang mencatat double figure, yakni dengan 14 gol dan 10 assist.

Penampilan dominan Messi pun membuat Valverde tak tahu bagaimana merespon pertanyaan dari para jurnalis soal kehebatan La Pulga.

"Saya tak tahu bagaimana cara menilai dia. Saya tak tahu harus menjawab apa terhadap pertanyaan yang paling sering diulang," ujar Valverde seperti dikutip FourFourTwo.

"Dia adalah sosok yang membuat kami bermain, yang mempersembahkan gol-gol luar biasa, kita hanya harus menikmatinya," tambah Valverde.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Messi

Catatan 14 gol Messi di La Liga musim ini bahkan lebih banyak dari jumlah gol keseluruhan yang diciptakan Valencia. Sejauh ini Los Che 'hanya' mampu mencetak 13 gol di liga.

Statistik luar biasa yang ditorehkan Messi musim ini seakan menjadi pembuktian dirinya belum habis usai hanya menempati peringkat lima dalam daftar Ballon d'Or edisi 2018 yang dimenangi Luka Modric.

Hal tersebut memang cukup mengejutkan mengingat dominasi Messi yang sukses meraih lima trofi Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, berbagi dengan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer