Sukses


Valverde Tak Berniat Permanenkan Skema 3 Bek di Barcelona

Jakarta - Barcelona menang telak 5-0 atas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/12/2018) WIB. Dalam laga itu, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memakai formasi 3-4-3.

Meski sukses, Valverde enggan menjadikan formasi itu permanen bagi Barcelona. "Saya tidak suka mengubah sistem. Saya lebih memilih memberikan kepercayaan diri kepada apa yang kami sedang lakukan," ujar Valverde seperti dilansir Football Espana.

Barcelona memainkan formasi 3-4-3 dengan Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Thomas Vermaelen di lini belakang. Formasi ini dipilih lantaran bek sayap Barcelona seperti Sergi Roberto dan Nelson Semedo cedera.

Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi tumpuan Barcelona untuk membobol gawang Levante. Hasilnya tidak sia-sia, Messi mencetak hattrick, sementara dua gol lainnya dicetak Luis Suarez dan Gerard Pique.

Valverde menuturkan Barcelona awalnya kesulitan bermain dengan formasi tersebut. Namun perlahan, timnya bisa beradaptasi dan akhirnya menang besar.

"Pertama-tama, kami kesulitan, tetapi itu normal. Kami tahu, kami kurang kedalaman dengan Pique di tiga bek, dan Dembele harus agak bertahan menutup area sayap," ujar Valverde.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona mengamankan puncak klasemen dengan 34 poin. Pique dan kawan-kawan unggul tiga poin atas pesaing terdekatnya, Sevilla.

Pada pertandingan berikutnya, Barcelona akan menjamu Celta Vigo di Nou Camp, Minggu (23/12/2018). Melihat dari kualitas lawan, Barcelona berpeluang memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Video Populer

Foto Populer