Sukses


Real Madrid dan Barcelona Ucapkan Belasungkawa atas Musibah Tsunami Banten dan Lampung

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona mengucapkan belasungkapa kepada Indonesia atas musibah tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam pukul 21.27 WIB.

Tsunami di Selat Sunda tersebut terjadi setelah gelombang dahsyat menghantam daerah Pandeglang, Lampung Selatan, dan Serang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Kantor BPBD DIY mengatakan, tsunami itu diduga terjadi karena dua faktor yaitu longsoran bawah laut dari Gunung Krakatau dan gelombang pasang.

Dua unit mobil tertimbun reruntuhan rumah yang rusak setelah tsunami menerjang kawasan Anyer, Banten, Minggu (23/12). Tsunami menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan, dan Serang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

“Real Madrid mengucapkan duka cita yang mendalam atas tragedi tsunami yang terjadi di Indonesia. Kita harus bahu membahu untuk meringankan penderitaan sesama,” tulis pernyataan manajemen Real Madrid.

Real Madrid baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub 2018, setelah mengalahkan klub asal Uni Emirat Arab, Al Ain 4-1di Abu Dhabi pada Minggu dini hari (23/12/2018).

Barcelona melalui akun Twitter FC Barcelona id juga mengucapkan duka cita atas musibah yang menelan korban jiwa 202 orang hingga Minggu sore.

2 Striker Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer