Sukses


Ernesto Valverde Keluhkan Penampilan Barcelona pada Paruh Kedua

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak terlalu puas dengan penampilan timnya pada babak kedua saat bersua Celta Vigo dalam laga pekan ke-17 La Liga Spanyol kontra Celta Vigo, di Camp Nou, Sabtu (22/12/2018).

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Blaugrana tampil menekan sejak bola digulirkan. Mereka mampu mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Celta Vigo.

Barcelona pun berhasil unggul dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol Barca disarangkan Ousmane Dembele pada menit ke-10 dan Lionel Messi menit ke-45.

Namun pada babak kedua, Los Cules kesulitan menembus lini pertahanan Celta Vigo. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

"Kami mematahkan garis pertahanan Celta Vigo dengan baik pada paruh pertama. Mereka ingin mengurangi ruang kosong di dalam, tetapi ruangan itu berada di belakang pertahanan mereka dan di situlah gol pertama datang," kata Valverde.

"Pada babak kedua, kami lebih lelah, kami tidak menguasai bola terlalu banyak dan kami ingin bermain sangat cepat," lanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Barcelona mengakhiri 2018 sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 37. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 Striker Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer