Sukses


Lionel Messi Setuju Barcelona Datangkan 2 Wonderkid Ajax Amsterdam

Jakarta - Lionel Messi sepakat dengan rencana manajemen Barcelona mendatangkan dua pemain muda asal Ajax Amsterdam, gelandang Frenkie De Jong dan bek Matthijs de Ligt. Lionel Messi menganggap dua pesepak bola tersebut punya kapasitas menjadi pemain dengan kemampuan yang dibutuhkan Barcelona.

Beberapa bulan terakhir, Barcelona ingin merekrut De Jong dan De Ligt. Blaugrana konon siap membayar lebih dari 100 juta euro agar bisa memiliki kedua pemuda Belanda itu. 

De Jong bakal berpotensi menjadi pengganti dan penerus Xavi Hernandez. Sedangkan De Ligt bakal menjadi suksesor dari Gerard Pique. Lini belakang yang paling mendesak. Barcelona cukup keropos musim ini. Apalagi Samuel Umtiti juga harus absen cukup lama.

Kabar Barcelona akan merekrut De Jong dan De Ligt sudah diketahui Messi. Ayah Thiago ini menilai keduanya akan cocok dengan Barcelona.

"Mereka datang dari sekolah yang sangat mirip dengan sekolah kami. Di sana mereka bekerja dengan cara yang hampir sama. Mereka bermain seperti kami, menguasai bola, memegang bola, pergerakan yang bagus. Dua pemain yang sangat bagus," tutur Lionel Messi, kepada Marca.

Barcelona harus bersaing ketat dengan sejumlah klub besar Eropa yang juga naksir dua pemain muda Belanda itu. Ada Juventus, Manchester City, Paris Saint Germain hingga Manchester United. Khusus De Jong, Barcelona punya keuntungan tersendiri. De Jong belum lama ini sudah menyatakan ingin bisa bermain bareng Lionel Messi.

 

Video Populer

Foto Populer