Sukses


Messi Sebut Dembele Punya Prospek Jadi Pemain Terbaik Dunia

Barcelona - Striker Barcelona, Lionel Messi, menilai rekannya, Ousmane Dembele, berprospek memiliki masa depan cerah di kancah sepak bola dunia. Dia bahkan meyakini pemain berusia 21 tahun itu bisa menjadi pemain terbaik, asalkan mau kerja keras.

Dembele pindah ke Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim lalu. Kala itu, Azulgrana mendatangkannya sebagai pengganti Neymar yang pindah ke PSG.

Namun, Dembele tampil melempem pada musim pertama. Dia kemudian kerap dicadangkan oleh Pelatih Ernesto Valverde.

Musim ini, pemain asal Prancis itu mulai bangkit menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Peningkatan performa Dembele menyita perhatian Lionel Messi. Sebagai kapten tim, La Pulga tak segan mengakui kehebatan Dembele di lapangan.

 

2 dari 2 halaman

Fenomena

(AP Photo/Mosa'ab Elshamy)

"Di atas lapangan Dembele adalah sebuah fenomena dan itu tergantung pada dirinya. Dia memiliki semua peluang di dunia untuk melakukan apa yang diinginkannya. Dia bisa menjadi salah satu yang terbaik," kata Messi di Marca, Jumat (28/12/2018). 

"Di sisi lain, dia adalah seorang pria muda yang beradaptasi dengan kota dan klub. Semakin sedikit Anda berbicara tentang hal itu, semakin baik baginya. Penting untuk tidak mengganggunya agar dia bisa tenang."

"Dia sudah menyadari kesalahannya dan telah diperbaiki. Kami akan membantunya fokus pada sepak bola," imbuh Messi.

Dembele sudah membela Barcelona dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 10 gol dan lima assist.

 

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer