Sukses


Barcelona Terancam Ditinggal Ernesto Valverde

Jakarta Ernesto Valverde dikabarkan akan meninggalkan jabatan sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim ini. Kabar yang berkembang, Valverde lelah dengan tekanan yang diterimanya selama melatih La Blaugrana.

Laporan Standard menyebut, Valverde punya niat berhenti dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Pria berusia 54 tahun itu disebut lelah dengan tekanan pekerjaan.

Valverde masuk ke Barcelona pada 2017 dengan durasi kontrak dua tahun. Di musim pertamanya, Valverde berhasil membawa Lionel Messi dan kawan-kawan juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Atas prestasinya itu, manajemen Barcelona sebetulnya berniat memperpanjang kontrak Valverde. Namun mantan pelatih Athletic Bilbao itu sepertinya enggan memenuhi keinginan itu.

"Saya punya kontrak dan saya punya pilihan untuk memerpanjangnya setahun. Kami tahu pekerjaan ini seperti apa. Musim ini panjang dan kami harus melihat bagaimana tim ini berjalan," kata Valverde September lalu.

2 dari 3 halaman

Ada Sebab Lain

Di samping rumor tekanan, ada rumor lain yang menyebut Valverde kecewa dengan kinerja manajemen Barcelona. Kabarnya, penjualan Paulinho dan perekrutan Malcom dilakukan tanpa persetujuannya.

Valverde juga tak senang dengan hengkangnya Roberto Fernandez dari posisi direktur olahraga. Selain itu, Valverde memprediksi, musim ketiganya tidak akan berlangsung dengan baik.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Video Populer

Foto Populer