Sukses


Lawan Levante, Barcelona Istirahatkan Messi dan Suarez

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bakal menyimpan lima pemain inti saat tandang ke markas Levante pada leg pertama 16 besar Copa del Rey di Stadion Ciudad de Valencia pada Jumat (11/1/2019) dini hari WIB.

Pemain inti yang tak dibawa pelatih Barcelona tersebut yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Gerard Pique dan Jordi Alba.

Selain kelima pemain tersebut, Valverde juga sudah tak mau memainkan lagi Munir El Haddadi. Ini menyusul perilaku buruk striker muda Barcelona ini menjelang dibukanya bursa transfer Januari.

Munir diketahui ingin meninggalkan Barcelona di bursa transfer Januari. Padahal, Barcelona ingin memperpanjang kontraknya.

Sedangkan Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Sergi Samper dan Rafinha tak bisa dimainkan karena cedera. Pada pertandingan nanti, Barcelona akan menurunkan beberapa pemain La Masia yang sebelumnya jarang dimainkan.

Barcelona akan menjadi tuan rumah pada leg kedua 16 besar Copa del Rey pada Jumat, 18 Januari 2019 pekan depan.

 

 

2 dari 3 halaman

Cari Solusi

Sementara itu, Ernesto Valverde mengaku tak mau menunggu hingga musim berakhir untuk mengatasi solusi lini depan. Ini setelah Munir tak mau memperpanjang kontraknya.

Untuk mengatasi masalah ini, Valverde tak menutup kemungkinan untuk menempatkan pemain yang tak berposisi striker di lini depan.

"Munir sudah mengambil keputusan dan klub juga sudah setuju. Kami inginkan solusi secepat mungkin, kalau bisa Januari ini," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya tak punya masalah dengan Munir karena dia sudah main dan berlatih dengan baik. Saya tak mau bicarakan ini lagi."

Salah satu pemain yang disiapkannya sebagai pelapis Luis Suarez yaitu Arturo Vidal. "Itu mungkin saja," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Skuat Barcelona

Pada pertandingan melawan Levante di leg pertama 16 besar Copa del Rey, Barcelona membawa 18 pemain ke Valencia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

Jasper Cillessen, Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Sergi Roberto, Jeison Murillo, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Carles Alena, Arthur, Arturo Vidal, Denis Suarez, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Malcom, Moussa Wague, Chumi, Riqui Puig and Juan Miranda.

Ronda Rousey Jadi Tokoh di Mortal Kombat 11

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer