Sukses


Barcelona Pantang Meremehkan Levante

Jakarta Barcelona pantang meremehkan kekuatan Levante jelang leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Kamis (10/1/2019).

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, Lionel Messi dan kawan-kawan menargetkan kemenangan atas Levante. Dia mengatakan, anak asuhnya berada dalam keadaan siap tempur.

"Tim saya dalam keadaan baik-baik saja. Kami baru saja liburan, para pemain sudah mendapat istirahat cukup, dan semuanya sudah mengisi tenaganya lagi," kata Valverde, seperti dikutip dari Four Four Two.

Valverde mengatakan, Barcelona merupakan tim besar dengan jadwal yang sangat padat. Dengan tiga kompetisi yang masih diikuti menunjukkan kualitas Los Blaugrana.

"Jika kami punya banyak laga di kompetisi seperti ini maka itu bagus, itu karena kami terus melaju," ucap pelatih Barcelona berusia 54 tahun itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bukan Gangguan

Copa del Rey, kata Valverde, bukan sebuah kompetisi yang menganggu ambisi Barcelona mengakhiri era kejayaan Real Madrid di Liga Champions. Menurut Valverde, Copa del Rey sangat penting.

"Orang-orang bilang kompetisi Copa del Rey akan merepotkan kami, tapi saya tidak yakin soal itu. Musim lalu mungkin kami kehilangan satu atau dua poin," ujarnya.

"Memang benar laga seperti datang bertubi-tubi dan kami harus membuat perubahan, tapi antusiasme klub berarti besar untuk kami. Kami ingin juara La Liga dan juga Copa del Rey," kata pria asal Spanyol. 

3 dari 3 halaman

Bukan Laga Merepotkan

Di atas kertas, pertandingan melawan Levante bukanlah partai yang merepotkan untuk Barcelona. Sebab, dari 23 pertandingan sebelumnya, Los Blaugrana hanya sekali mengalami kekalahan.

Hingga saat ini, Barcelona telah mencatatkan 18 kemenangan atas Levante. Bahkan, 11 di antaranya diraih di kandang Levante. Empat pertandingan lainnya berakhir imbang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Ronda Rousey Jadi Tokoh di Mortal Kombat 11

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer