Sukses


Barcelona Mengincar Harry Kane sebagai Pengganti Luis Suarez?

Jakarta - Barcelona dikabarkan bersiap mencari pemain baru di posisi penyerang. Mereka menyiapkan striker yang cocok untuk menggantikan penyerang Los Blaugrana saat ini, Luis Suarez.

Luis Suarez menjadi andalan Barcelona sejak tahun 2014 lalu. Ia dijamin akan selalu menemani Lionel Messi di lini serang kecuali sedang cedera atau terkena sanksi larangan bermain.

Sejauh ini, ia telah bermain sebanyak 220 kali di semua ajang kompetisi bagi klub Catalan tersebut. Pemain asal Uruguay ini telah menghasilkan 164 gol dan 88 assist.

Bersama Barcelona, Luis Suarez telah menghasilkan 12 gelar juara. Tiga di antaranya gelar La Liga dan satu gelar Liga Champions.

Akan tetapi saat ini Suarez mulai menua. Per 24 Januari 2019 nanti, ia akan genap berusia 32 tahun.

Barcelona pun mulai ancang-ancang untuk mencari pengganti jangka panjang. Kabar ini dilansir oleh Mundo Deportivo. Dan, pilihan mereka, disebutkan adalah Harry Kane.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Posisi Teratas

Sejumlah nama sebelumnya sudah disebut masuk incaran Barca. Di antaranya adalah striker RB Leipzig Timo Werner, bomber Genoa Krzysztof Piatek dan penyerang AC Milan Andre Silva.

Namun kini muncul nama Kane. Bomber asal Inggris tersebut disebut menempati posisi teratas penyerang yang ingin didatangkan Barca.

Usaha untuk merekrut Kane sendiri tampaknya akan cukup sulit. Sebab ia masih terikat kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Dan jika Barca ngotot mendatangkannya, maka mereka akan butuh dana minimal 100 juta pounds.

 

3 dari 3 halaman

Layak Dipertahankan

Mantan orang nomor satu di Barca, Joan Gaspart, sebelumnya sempat memberikan komentarnya terkait masa depan Suarez. Ia merasa eks pemain Liverpool itu layak dipertahankan lebih lama di Camp Nou.

Hal tersebut ia lontarkan setelah Suarez memberikan sebuah pernyataan mengenai masa depannya. Ia menyebut bahwa wajar jika Barcelona tengah mencari penyerang baru mengingat ia saat ini hampir berusia 32 tahun.

"Saya mendengar perkataaanya itu dan betapa luar biasa pria yang satu ini. Jika saya masih jadi Presiden Barcelona, saya akan memberikan kontrak baru berdurasi lima tahun dan jika ia tidak tampil dengan baik, maka itu tidak mengapa." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ronda Rousey Jadi Tokoh di Mortal Kombat 11

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer