Sukses


Real Madrid Dominasi UEFA Team of the Year 2018

Bola.com, Madrid - Keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions pada musim lalu membuat mereka mendominasi UEFA Team of the Year 2018 pilihan suporter. Tercatat ada empat pemain El Real di starting eleven tim terbaik UEFA 2018.

Keempat pemain tersebut adalah Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, dan Luka Modric. Sebenarnya, Madrid memiliki lima pemain pada daftar ini. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo telah angkat kaki dari Los Blancos dari bergabung ke Juventus.

Sementara itu, Barcelona dan Chelsea sama-sama mengirimkan dua wakil. Barca diwakili Marc-Andre ter Stegen dan Lionel Messi, sedangkan The Blues oleh Eden Hazard dan N'Golo Kante.

Liverpool dan Paris Saint-Germain memiliki satu nama. The Reds menempatkan Virgil van Dijk, sementara PSG diwakili oleh Kylian Mbappe.

Beberapa pemain top tidak masuk dalam daftar ini, satu di antaranya adalah Mohamed Salah. Padahal, Salah tampil apik pada musim lalu dengan mendulang 44 gol dari 52 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut berkontribusi membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions.

UEFA Team of the Year 2018 kali ini merupakan pilihan dari suporter. Seperti dilansir UEFA, terdapat 1.853.973 suara yang diberikan oleh suporter.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menjadi pemain dengan perolehan suara terbanyak. Modric yang sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa, Pemain Terbaik FIFA, dan Ballon d'Or 2018 meraih 115.440 suara atau 68,5 persen.

Berikut ini adalah daftar UEFA Team of the Year 2018:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen

Bek: Sergio Ramos, Raphael Varane, Virgil van Dijk, Marcelo

Gelandang: Eden Hazard, N'Golo Kante, Luka Modric

Penyerang: Kylian Mbappe, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Sumber: UEFA, Bleacher Report

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Ronda Rousey Jadi Tokoh di Mortal Kombat 11

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer