Sukses


Kritik Pelatih Barcelona Terkait Performa Coutinho yang Mandul Sejak Oktober 2018

Jakarta - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho belum menunjukkan konsistensi permainan, termasuk dalam urusan mencetak gol. Ragam kritik tertuju bagi pemain yang didatangkan Barcelona dari Liverpool tersebut.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan dukungan kepada Philippe Coutinho. Ia yakin pemain asal Brasil itu akan kembali mencetak gol untuk Azulgrana. 

Coutinho kembali tanpa gol ketika berkostum Barcelona. Pada laga kontra Girona, ia bermain sejak menit awal dan mendapat beberapa peluang emas, namun tak berujung gol. Valverde menyebut Coutinho seperti kehilangan fokus, sehingga kans yang seharusnya berujung gol, gagal merobek jala lawan.

Pada pertandingan di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (27/1/2019), Barcelona unggul 2-0 berkat gol Nelson Semedo dan Lionel Messi. Sang gelandang juga sudah mandul sejak Oktober di La Liga. Ia bahkan hanya memberi kontribusi satu assist dalam 15 pertandingan terakhir La Liga.

"Saya suka tentang Coutinho adalah bahwa dia selalu mencoba berbagai hal dan menggocek lawannya.Itu mungkin berhasil atau mungkin tidak. Dia memiliki peluang, tetapi tidak mencetak gol karena kiper mereka sangat bagus. Berikutnya dia akan mengonversi peluangnya," kata Valverde, di Soccerway.

Saat ni Barcelona bertengger di puncak klasemen La Liga. Coutinho dkk unggul lima angka atas Atletico Madrid, yang berada di posisi runner-up.

 

Video Populer

Foto Populer