Sukses


Barcelona Tak Akan Ambil Risiko Mainkan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Ernesto Valverde belum yakin kalau Lionel Messi akan berada dalam kondisi fit ketika Barcelona menghadapi Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey. Menurutnya, Messi harus dievaluasi sampai menjelang laga bergulir.

"Saya belum bertemu dengan Messi, jadi saya tak punya jawaban apa pun sekarang," ujar Valverde.

"Saya akan melihat kondisinya pada sesi latihan nanti. Saya ragu ia berada dalam kondisi yang bagus."

"Terkadang sebagai pelatih, kami memiliki keraguan untuk memainkan seorang pemain karena kondisinya yang kurang fit. Kami harus menunggu hingga saat terakhir untuk membuat keputusan memainkan pemain tersebut atau tidak. Hal itu berlaku juga kondisi Messi sekarang," ungkap Valverde.

Lionel Messi mengalami masalah di bagian paha setelah laga melawan Valencia. Ia pun menjalani sejumlah pemeriksaan untuk memastikan kondisinya.

Lionel Messi sudah tidak ikut latihan pada Senin (4/2/2019). Hal itu membuat peluang Messi untuk membela Barcelona pada laga melawan Real Madrid tidak terlalu besar.

2 dari 2 halaman

Jadwal Berat

Pertimbangan utama Valverde tidak ingin memaksakan Lionel Messi adalah jadwal berat yang akan dijalani Barcelona. Pada akhir bulan ini dan awal bulan berikutnya, Barcelona akan menjalani dua El Clasico secara berurutan. Selain itu Barcelona juga akan tampil di Liga Champions menghadapi Olympique Lyon.

Hal itu membuat Valverde tak terlalu ingin mengambil risiko untuk memainkan Messi. Jika nantinya bermain dan cederanya makin parah, Barcelona terancam diperkuat Messi pada pertandingan-pertandingan krusial tersebut.

"Jadwal kami sangat luar biasa berat." ujar Valverde.

"Kami sudah merasakan tersebut sejak Januari. Kami melawan lawan yang hebat di semifinal Copa del Rey dan masih harus menjalani pertandingan di Liga Champions."

"Real Madrid biasanya bermain baik di Camp Nou, jadi kami harus tetap waspada," ungkap Valverde.

Sumber: France 24

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer