Sukses


Dapur Redaksi: Jamuan Makan Menu Spanyol dari La Liga

Bola.com, Jakarta - Indonesia adalah pasar yang besar buat pengelola kompetisi sepak bola di negara-negara Eropa, termasuk Spanyol. Sadar bahwa Indonesia pasar besar, pengelola kompetisi La Liga pun memiliki perwakilan di Indonesia.

Adalah Rodrigo Galego yang ditunjuk sebagai perwakilan La Liga di Indonesia. Pria asal Madrid itu mengundang Bola.com bersama beberapa media olah raga lain untuk datang ke restoran Tapas Club, yang menyajikan menu makanan Spanyol, di kawasan Kuningan, Jaksel, Kamis (7/2/2019). Nurfahmi Budi (Editor Senior) dan Erwin Fitriansyah (Redaktur Pelaksana) hadir mewakili Bola.com untuk datang.

"Kita ketemu buat ngobrol santai. Saya ingin bercerita soal derby di La Liga. Selain itu, saya juga ingin bercerita sedikit soal makanan khas Spanyol," kata Rodrigo.

Rodrigo bercerita soal lima derby yang ada di kompetisi La Liga, yaitu Real Sociedad vs Athletic Bilbao, Atletico Madrid vs Real Madrid, Sevilla vs Real Betis, Valencia vs Levante dan Barcelona vs Espanyol.

Saat menjelaskan soal makanan khas Spanyol, Rodrigo pun bercerita panjang lebar.

"Yang ini namanya Churros. Kami biasa menyantapnya saat sarapan. Bisa ditemani kopi atau teh," katanya sambil menunjuk kudapan yang dicelup ke cairan coklat.

La Liga makan-makan 3 (Bola.com/Erwin Fitriansyah)

Selain Churros, kami juga menjajal Patatas Bravas yang berbahan dasar kentang, serta Paella yang berbentuk nasi goreng dan diisi daging plus sea food macam udang.

La Liga makan-makan 2 (Bola.com/Erwin Fitriansyah)

Setelah sekitar dua jam, acara makan dan ngobrol seputar La Liga itu selesai.

"Kalau mau lihat derby yang seru, saya menyarankan untuk menonton pertandingan Sevilla vs Real Betis. Semua aspek persaingan tersaji di derby itu. Lebih enak lagi kalau ditemani Churros," ujar Rodrigo sesaat sebelum acara selesai dan kami berpisah.

Video Populer

Foto Populer