Sukses


Ernesto Valverde Siap Paksa Lionel Messi untuk Tampil Membela Barcelona

, Barcelona - Ernesto Valverde mempertimbangkan untuk memainkan Lionel Messi ketika Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (10/2/2019) atau Senin dini hari WIB. Hal itu dimaksudkan untuk memperbesar peluang Barcelona untuk menang pada laga tersebut.

Barcelona wajib meraih kemenangan demi menjaga jarak dari Real Madrid. Maklum, rival abadi mereka itu baru saja meraih tiga poin saat melawan Atletico Madrid.

Meski main di markas Atletico Madrid, Real Madrid bisa menang 3-1. Casemiro, Sergio Ramos dan Gareth Bale menuntaskan perjuangan Real Madrid dengan gol yang mereka cetak.

Kondisi itu membuat Barcelona harus putar otak demi meraih kemenangan lawan Athletic Bilbao. Salah satunya kemungkinan menurunkan Lionel Messi yang belum pulih benar dari cedera.

Messi sempat diturunkan saat melawan Real Madrid. Namun, kondisinya belum 100 persen sehingga masih ditunggu apakah bisa tampil saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao.

2 dari 2 halaman

Keterangan Valverde

Valverde mengatakan Barcelona mungkin akan memainkan Messi di pertandingan nanti.Tapi dia benar-benar diturunkan saat merasa oke.

"Lebih banyak tergantung dengan apa yang dia katakan nanti. Dia baik-baik saja tapi kalau kondisinya 100 persen seperti hari-hari sebelumnya, dia akan main," ujar Valverde.

"Seperti biasa sebelum latihan, kami masih harus menunggu bikin keputusan. Sebelumnya, kami memang tak mau ambil risiko dan sekarang kami juga ada di situasi yang sama."

Valverde meyakini duel di San Mames bakal sulit. Apalagi penonton di San Mames akan memberikan tekanan.

"Ini bakal menjadi duel atraktif seperti biasa. Ini salah satu duel paling sulit di kalender kami," ujar Valverde.

Valverde juga mengungkapkan soal kondisi terakhir Ousmane Dembele. Winger asal Prancis ini sudah absen di beberapa pertandigan Barcelona.

"Cedera Dembele tidak serius,kami akan putuskan apakah dia akan main hari ini atau tidak," ujar Valverde.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer