Sukses


Thibaut Courtois Tak Sakit Hati Dilempari Boneka Tikus

Bola.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mendapat sambutan tak mengenakkan dari suporter Atletico Madrid. Courtois dilempari boneka tikus dan selalu disiul ketika menyentuh bola.

Melawat ke markas Atletico dalam laga pekan ke-23 La Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019), Thibaut Courtois kembali dipercaya mengawal gawang El Real.

Kiper 26 tahun itu tampil cukup baik dengan menghalau satu dari dua tembakan tepat sasaran Atletico. Berkat kontribusinya tersebut, Real Madrid menang 3-1 atas Los Rojiblancos.

Meski begitu, tak mudah bagi Thibaut Courtois menjalani laga di Estadio Wanda Metropolitano tersebut. Sebab, dia mendapatkan teror dari pendukung Atletico Madrid hampir di sepanjang pertandingan.

Berbagai spanduk cemoohan dan boneka tikus dilemparkan ke arah pemain timnas Belgia tersebut. Bukan hanya itu, dia kerap mendapat siulan dari pendukung tim tuan rumah.

Teror yang dilancarkan tersebut tak lepas dari keputusan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid, pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Dia ditebus Madrid dari Chelsea pada 8 Agustus 2018 dan menandatangani kontrak berdurasi enam musim.

Suporter Atletico Madrid merasa geram dengan Courtois dan mencap sang pemain sebagai pengkhianat. Pasalnya, dia pernah tiga musim berseragam Atletico dengan status pemain pinjaman.

Bersama Los Rojiblancos, Thibaut Courtois merasakan empat trofi juara, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Dia juga mencatatkan 76 clean sheet dari 154 laga bersama Atletico Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Thibaut Courtois

Plakat Thibaut Courtois yang terdapat di luar stadion juga tak luput dari kemarahan suporter Atletico Madrid. Setelah sebelumnya sempat dirusak, plakat tersebut juga diletakkan boneka tikus, salib merah, dan brosur iklan prostitusi.

Meski mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan, Courtois mengaku tidak sakit hati. Dia masih menghormati Atletico Madrid dan juga suporternya.

"Saya masih sangat menghormati Atletico dan suporter mereka. Tiga tahun yang saya habiskan di sini tidak dapat dihapus hanya karena hal seperti ini," ujarnya.

"Saya menghabiskan tiga tahun yang sangat bagus di sini dan saya tidak akan melupakan mereka, karena apa yang terjadi hari ini. Saya fokus pada permainan dan saya bahkan tidak benar-benar menyadarinya," kata Courtois.

"Saya selalu memberikan segalanya. Saya selalu melakukannya di Atletico, tempat kami memenangkan banyak hal. Masyarakat yang tahu itu menghormati saya, ketika saya melewati fans Atletico di jalan, mereka selalu mendoakan yang terbaik bagi saya."

"Derbi Madrid selalu memanas. Orang-orang melakukan hal ini dan tidak ada masalah," imbuh Thibaut Courtois.

Sumber: AS, Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer